D-ONENEWS.COM

Warga Rela Mengantri Dapatkan Sembako di Pasar Murah Pemkab Lumajang

pasar sembako murahLumajang,(DOC) – Pasar Pangan Murah Berkualitas Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang yang di gelar bersama Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur menjual produk sembako yang harganya di bawah pasaran atau murah.

“Ini harganya di bawah pasar dengan harapan untuk melakukan stabilisasi harga pokok seperti beras, gula, minyak goreng dan lainnya. Akhirnya kita bisa mengendalikan inflasi daerah dengan menggelar pangan murah ini,” ujar Kepala DKPP Kabupaten Lumajang, Hairil Diani. Di sela kegiatan Pasar Pangan Murah Berkualitas, yang di selenggarakan di Kawasan Wonorejo Terpadu, Lumajang, Rabu(29/3/2023).

Hairil juga menyampaikan, bahwan antusias masyarakat sangat baik. Bahkan banyak yang datang lebih awal, agar mendapatkan stok sembako sesuai yang di butuhkan.

“Alhamdulillah masyarakat sampai mengantri. Sangat antusias masyarakat ini, karena harganya memang di bawah rata-rata,” kata dia.

Selain itu, di sampaikan Hairil, kegiatan ini juga melibatkan sejumlah produsen dan distributor sembako, termasuk dari Kabupaten Lumajang.

“Ini merupakan program kerja sama dengan Pemprov Jatim, dan ini memang di arahkan oleh bu Gubernur. Kita ketempatan ke tujuh di Jawa Timur, jadi merangkul beberapa komoditas. Ada bulog, ada PG Djatiroto, dan beberapa produk lain,” terangnya.

Adapun harga komoditas yang di tawarkan. Yakni Beras Medium Rp43 ribu per 5 kilogram, Minyak Kita Rp13 ribu perliter. Telur Ayam Rp27 ribu per kilogram, Gula Pasir Rp12 ribu per kilogram dan Cabai Merah Besar Rp20 ribu perkilo.

Sementara, untuk harga Bawang Putih Kating Rp28 ribu per kilogram, Bawang Putih Biasa Rp23 ribu kilogram, dan Bawang Merah Rp27 ribu per kilogram.(imam)

Loading...

baca juga