D-ONENEWS.COM

FIFA Putuskan Indonesia Batal Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U20

Logo FIFASurabaya,(DOC) – Federasi sepak bola Dunia (FIFA) memutuskan mencoret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Dengan demikian, misi Ketum PSSI Erick Thohir gagal.

Pengumuman ini di sampaikan di laman website www.fifa.com oleh FIFA. Keputusan yang di ambil oleh otoritas sepak bola dunia tersebut, setelah Presiden FIFA Gianni Infantino bertemu Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir.

“FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023,” demikian putusan FIFA, Rabu (29/03/2023).

Sementara untuk tuan rumah baru sebagai pengganti Indonesia bakal di putuskan oleh FIFA pada tahap rapat tahap selanjutnya.

“Tuan rumah baru akan di umumkan sesegera mungkin. Dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah. Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat di putuskan pada tahap selanjutnya,” tulis website FIFA.

FIFA ingin menggarisbawahi bahwa terlepas dari keputusan tersebut, tetap berkomitmen untuk aktif membantu PSSI. Bekerja sama erat dan dengan dukungan pemerintahan Presiden Joko Widodo, dalam proses transformasi sepakbola Indonesia pasca tragedi yang terjadi pada Oktober 2022.

Anggota tim FIFA akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan akan memberikan bantuan yang di butuhkan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Presiden Erick Thohir.

Pertemuan baru antara Presiden FIFA dan Presiden PSSI untuk pembahasan lebih lanjut akan di jadwalkan dalam waktu dekat.(ang)

Loading...

baca juga