D-ONENEWS.COM

10 Pelajar Bolos Ditangkap Tim Odong-odong Satpol PP Surabaya

Surabaya,(DOC) – Para petugas Satpol PP kota Surabaya menggelar razia pelajar yang bolos sekolah di sejumlah tempat, Rabu(21/11/2018).

Razia ini merupakan upaya Pemkot Surabaya untuk mewujudkan Surabaya ramah anak, sekaligus juga untuk mengantisipasi terjadinya siswa mabuk lem (Ngelem) dengan membolos sekolah, seperti 5 pelajar yang tertangkap Satpol PP di Banyu Urip Kidul V, Senin(19/11/2018) lalu.

Dalam razia tersebut, petugas Satpol PP yang tergabung dalam tim Odong-odong, menemukan 10 orang pelajar bolos sekolah di sejumlah warung.

Ke sepuluh pelajar yang bolos itu diajak ke kantor Satpol PP, di jalan Jaksa Agung Surabaya, untuk mendapatkan pembinaan dan menulis surat pernyataan.

Para orang tua dan pihak sekolah pelajar yang bolos tersebut juga dihubungi oleh petugas Satpol PP untuk diminta menjemput anak-anaknya.

“Razia ini dilakukan tim Odong-odong setiap hari dijam-jam masuk sekolah. Ini untuk meminimalisir siswa bolos sekolah sekaligus mewujudkan Surabaya ramah anak,” kata Bagus Supriadi, Kabid Ketenteraman dan Ketertiban Umum Satpol PP kota Surabaya.(hadi/r7)

Loading...

baca juga