D-ONENEWS.COM

100 Hari Kinerja Wali Kota, LKKP Menilai Er-Ji Agresif dan Peka terhadap Persoalan Warga Surabaya

foto : Vinsensius Awey

Surabaya,(DOC) – Sejak awal menjabat sebagai Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi tidak pernah absen setiap rapat paripurna DPRD Kota Surabaya.

Sikap Wali Kota Eri Cahyadi ini mendapat apresiasi dari Direktur Lembaga Kajian Kebijakan Publik (LKKP), Vinsensius Awey. Menurut dia, ini berbeda dengan wali kota sebelumnya.

Vinsensius Awey menyatakan, memang tidak ada keharusan kepala daerah hadir dalam setiap rapat paripurna. Menurut Awey,  ketika kepala daerah tidak bisa hadir dalam rapat paripurna DPRD, bisa menugaskan pejabat terkait untuk mewakilinya.

“Kehadiran Pak Eri Cahyadi dalam setiap rapat paripurna yang digelar, menunjukan beliau paham bahwa rapat paripurna DPRD merupakan forum rapat tertinggi anggota DPRD dalam pengambilan keputusan, yang dipimpin oleh ketua atau wakil ketua DPRD langsung, “ujar Awey, Rabu (2/6/2021).

Karena itu, dalam catatan Awey, kinerja wali kota selama 100 hari ini, salah satu point plus Eri Cahyadi adalah kebanyakan hadir tanpa mau diwakilkan untuk duduk bersama para legislator mitra kerjanya.

“Itu bentuk penghormatan Pak Eri Cahyadi kepada forum rapat tertinggi anggota DPRD, dan keseriusannya untuk duduk bersama para legislator menyelesaikan problem yang ada di daerah kepemimpinannya, serta membangunnya secara bertahap menuju perbaikan dari berbagai sektor,”jelas mantan anggota DPRD Kota Surabaya periode 2014-2019 ini.

Selain itu, jelas Awey, dalam catatannya untuk 100 hari kerja Eri Cahyadi adalah tidak hanya wali kota yang selalu turun ke lapangan, namun ada yang menarik dalam kepemimpinan pasangan Eri Cahyadi – Armuji (Er-Ji) ini di mana Wakil Wali Kota Surabaya juga tidak pernah pasif, namun sangat lincah dan aktif hadir untuk di tengah masyarakat.

“Jadi ini merupakan pasangan kepala daerah yang sangat agresif, peka dan menyadari benar terhadap persoalan warganya. Semoga kerja sama mereka berdua dapat membawa banyak perubahan bagi Kota Surabaya di berbagai sektor kehidupan,”pungkas dia.(dhi/r7)

Loading...

baca juga