D-ONENEWS.COM

36 Tongkat Bantuan Untuk Penyandang Disabilitas Diserahkan Ke Dinas Sosial Surabaya

Surabaya,(DOC) – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menerima bantuan berupa 36 tongkat untuk warga Surabaya dari Vasa Hotel, Jumat (12/8/2022). Bantuan berupa 30 tongkat kaki satu dan 6 tongkat kaki empat. Kepala Dinas Sosial kota Surabaya, Anna Fajriatin menerima bantuan tersebut di kantornya.

“Atas nama Pemkot Surabaya, kami mengucapkan terima kasih karena di bantu Vasa Hotel. Ini bentuk kerjasama dan kolaborasi antara Pemkot Surabaya dan dunia usaha dalam mengatasi permasalahan sosial yang tidak pernah berhenti,” kata Anna.

Menurut Anna, ini menjadi secercah harapan untuk warga Surabaya dan berharap bisa terus menjalin kerjasama ini. Katanya, selama ini, Dinas Sosial dan Vasa Hotel selalu berkomunikasi terkait kebutuhan warga Surabaya yang tidak mampu.

Oleh karena itu, Dinas Sosial memberikan data tentang apa yang menjadi kebutuhan warga Surabaya saat ini. Setelah itu, Vasa Hotel akan menentukan bantuan apa yang menjadi kebutuhan warga Surabaya.

“Sehingga bantuan yang di berikan selalu bisa termanfaatkan dengan baik. Data yang kami sampaikan adalah yang ada di masyarakat Surabaya, sehingga jika ingin memilih bantuan kami menerima dan terima kasih,” kata Anna Fajriatin, Sabtu (13/8/2022).
Ia menambahkan, Dinas Sosial selalu terbuka karena permasalahan sosial di Surabaya tidak akan pernah berhenti. Sehingga, kolaborasi sangat di perlukan untuk menyelesaikan problem itu.
Ingan Pulung, Cluster Director of Sales and Marketing Vasa Hotel mengatakan, ini merupakan program Vasa Touch yang berkolaborasi dengan Dinas Sosial. Melalui program ini, Vasa Hotel sudah memberikan bantuan kepada Pemkot Surabaya sebanyak 3 kali.
“Ini merupakan program ketiga, pertama di bulan Maret kami memberikan bantuan kursi roda. Di bulan Mei saat HJKS ke 729, kami juga memberikan bantuan 2 alat bantu dengar. Kini, 36 tongkat untuk warga Surabaya,” kata Ingan.
Ingan mengatakan, jika Vasa Hotel sudah mencanangkan bantuan selama tahun 2022. Oleh karena itu, bantuan dari Vasa Hotel akan berkesinambungan. Ia berharap, ada hotel lain yang juga melakukan hal yang sama untuk membantu dan berkolaborasi dengan Pemkot Surabaya.

“Seperti yang di bicarakan tadi, akan ada beberapa kebutuhan, seperti kasur tempat tidur, pampers dan kursi roda. Tergantung kebutuhan pada waktu itu akan selalu kami bantu. Dinas Sosial yang lebih tahu kebutuhan yang di butuhkan masyarakat,” pungkasnya.(hm/r7)

Loading...

baca juga