D-ONENEWS.COM

Tasyakuran Hari Jadi Lumajang, Kembul Budjono Sego Kelor Bersama Masyarakat

Lumajang,(DOC) – Mengawali Hari Jadi Kabupaten Lumajang (Harjalu) ke-764. Pemkab Lumajang mengadakan tasyakuran “Kembul Budjono” atau makan bersama sego kelor, di Alun-Alun Lumajang, Minggu(15/12/2019) pagi.

Acara tersebut tampak dihadiri Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati, serta unsur forkopimda Kabupaten Lumajang.

Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq dalam sambutannya mengatakan acara tasyakuran Harjalu merupakan wujud rasa syukur terhadap nikmat dan anugerah yang diberikan Allah SWT kepada Kab. Lumajang, serta sebagai amanah untuk terus melanjutkan tata kelola pemerintahan sejak hadirnya Lumajang merupakan sebuah tanggung jawab yang diteruskan.

“Selamat Hari Jadi Lumajang yang ke-764. Kita bersama-sama kerja keras untuk mengabdi kepada masyakat,” tuturnya.

Dalam acara tasyakuran ini yakni makanan khas Lumajang adalah sego kelor.

“Ini makanan kuliner Kabupaten Lumajang yang khas, dengan nasi yang diolah dengan daun kelor, yang nasinya warna hijau. Harapan kedepan menjadi masakan yang ada di warung-warung, sehinggga meningkatkan roda perekonomian masyarakat,” terang Cak Thoriq.

Setelah itu, Bupati dan Wakil Bupati Lumajang beserta seluruh jajaran Forkopimda Kab. Lumajang, tampak antusias menikmati hidangan tumpeng sego kelor yang merupakan makanan khas Kab. Lumajang bersama seluruh lapisan masyarakat.

Sebelum menggelar tasyakran,  Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., dan Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si bersama Forkopimda Lumajang melakukan Ziarah Makam di Situs Biting.

Kegiatan yang dilakukan rutin setiap puncak Harjalu itu merupakan bentuk penghormatan sekaligus mendoakan Raja pertama Kerajaan Lamajang Tigang Juru, Arya Wiraraja dan para petinggi kerajaan.(imam/adv)

Loading...