D-ONENEWS.COM

Ada Dugaan Galaxy Dibekengi Oknum Pemerintah

Surabaya, (DOC) – Komisi A DPRD Surabaya menuding, masih kuatnya Galaxy Pool n Karaoke Jl Pendegiling beroperasi karena lemahnya Satpol PP Kota Surabaya. Ada dugaan jika tempat RHU itu mendapat bekingan kuat dari sejumlah pihak.
Bahkan walau sudah ditindak dua kali dan telah diberikan Surat Perintah penutupan sementara, rupanya sampai saat ini Galaxy Pool n Karaoke masih saja menjalankan kegiatannya. Hal ini membuat geram Komisi A DPRD Surabaya.
Ketua Komisi A Armudji menegaskan, gagalnya sidak pihaknya pada Senin (10/3/2014) lantaran sudah dilakukan penindakan kedua oleh Satpol PP Surabaya pada hari sebelumnya. “Karena kami menganggap itu sudah tutup, maka sidak Komisi A tak jadi dilakukan. Tapi nyatanya kami masih dapat laporan jika tempat itu masih buka,” ujar Armudji.
Karena itu, Senin (17/3/2014), Komisi A akan menggelar hearing terkait ketidaktegasannya pemkot, dalam hal ini terkait SKPD yang menanganinya. Dalam hearing itu diupayakan untuk menumbuhkan taring Pemkot Surabaya melalui SKPD-nya.
Menurut Armudji, dengan bukanya Galaxy Pool n Karaoke sama saja telah melecehkan Pemkot Surabaya. Bahkan ada dugaan jika Galaxy ini adalah sebagai mesin ATM oknum tertentu di beberapa SKPD. Yang menarik, ada hembusan isu jika Galaxy itu juga mendapat bekingan wakil rakyat. Hal ini yang diduga membuat sulit menutup tempat tersebut. (co/r4)

Loading...