D-ONENEWS.COM

Adies Siap Maju Pilwali Surabaya, Golkar Siapkan Koalisi Parpol

Surabaya,(DOC) – Anggota Komisi III DPR RI dari Partai Golkar asal Daerah Pemilihan (Dapil) I Surabaya-Sidoarjo, Ir. H. Adies Kadir, SH. M. HUM, rupanya masih diharapkan warga Surabaya untuk bisa menjadi Walikota Surabaya dalam bursa Pemilihan Walikota (Pilwali) mendatang.
Atas desakan para warga tersebut, Ketua DPD Partai Golkar kota Surabaya ini, mengaku siap untuk menjadi Bakal Calon Walikota Surabaya periode 2015 – 2020.
Disela acara silahturohmi dengan kader dan simpatisan partai Golkar Surabaya, di Universitas Wijaya Kusuma, Minggu(22/02/2015) malam, Adies menyatakan kesiapannya untuk bertarung dalam bursa Pilwali Surabaya, jika Ia ditunjuk dan mendapat rekomendasi dari Partai Golkar.
“Saya masih enjoy dengan tugas saya di Komisi III. Tetapi sebagai petugas partai, saya harus siap jika ditunjuk untuk maju di pilwali. Dan, sampai saat ini Partai Golkar masih melakukan penjaringan,” kata Adies.
Dalam bursa Pilwali Surabaya, DPW Partai Golkar Jatim telah mengusulkan sejumlah nama lagi yang mulai dibicarakan untuk bursa bakal calon, dari internal maupun eksternal Partai Golkar.
“Yang saya tahu ada nama Wahyu, Blegur, Sahad, Syaiful Ma’arif dan dari eksternal nama bu Risma juga masuk, kemudian Arief Affandi, Sukoto juga ada,” paparnya.
Ia menambahkan, proses penjaringan Bacawali Partai Golkar, ketentuan soal prioritas dari kader sendiri memang di utamakan. Rencananya pada Maret 2015 nanti, mulai dilakukan penjaringan nama-nama bakal calon walikota Surabaya.
“Juli nanti akan dilakukan penetapan nama bakal calon. Kemudian pada bulan Agustus sampai September dilakukan pendaftaran,” jelasnya.
Sementara mengenai persyaratan pendaftaran Calon Walikota bagi Parpol yang harus memiliki minimal 10 kursi, menurut Adies, Koalisi dengan partai lain, tentunya akan dijalin. Tanpa harus mengikuti koalisi Pilpres, Golkar Surabaya akan menggandeng semua Parpol termasuk PDIP.
“Koalisi bisa dengan partai manapun bukan hanya dari Partai koalisi Merah Putih(KMP) saja, tapi juga dari Parpol Koalisi Indonesia Hebat(KIH). Bahkan jika diperlukan, Golkar akan berkoalisi dengan PDIP,” cetusnya.
Untuk diketahui, pada Juli 2015 nanti periode jabatan Walikota Surabaya periode ini, akan berakhir. Spekulasi munculnya nama bakal calon Walikota-pun mulai menghangat.
Hampir semua Parpol yang mempunyai keterwakilan di lembaga dewan, mulai melirik dan menyiapkan nama-nama calon yang bakal diusung. Bukan hanya dari internal kader partai, tapi juga nama calon dari luar partai mendapat perhatian dan dilirik untuk di seleksi kelayakannya.(r7)

Loading...

baca juga