D-ONENEWS.COM

Adik Penyanyi Via Vallen Positif Corona, Begini Kronologinya

Jakarta (DOC) – Adik Via Vallen positif corona. Hal ini diketahui dari unggahan pelantun lagu Sayang itu di akun Instagram miliknya.

Awalnya, adik Via dinyatakan menderita pneumonia. Karena orang tuanya khawatir, Via membawa adiknya untuk menjalani rapid test. Hasilnya saat itu non-reaktif.

Namun, Via Vallen ingin memastikan bahwa adiknya baik-baik saja. Ia memaksa sang adik untuk menjalani tes swab.

“Aku maksa aja dia swab dengan ngejanjiin kalau hasilnya negatif aku kasih uang jajan. Karena sebenarnya dia enggak mau di swab. Akhirnya dia mau. Setelah menunggu 10 hari, ternyata hasilnya positif,” tulis Via.

Berikut kronologi adik Via Vallen hingga akhirnya positif corona, seperti dilansir dari Kumparan, Selasa (26/5):

28 April
Keluarga Via Vallen melakukan check up. Hal ini tidak ada hubungannya dengan corona. Dari hasil check up diketahui adik Via menderita pneumonia.

29 April
Adik Via Vallen dibawa ke rumah sakit rujukan untuk penderita COVID-19 untuk menjalani rapid test. Hasilnya keluar setelah menunggu satu jam lebih.

“Karena salah satu gejala corona adalah pneumonia, di rumah juga ada orang tua yang sakit. Jadi untuk memastikan semuanya beneran baik-baik aja, aku bawa dia rapid ke RS rujukan COVID-19 dan hasilnya non-reaktif,” tulis Via.

Setelah itu, Via memaksa adiknya tes swab. Sebab, ia tidak ingin membuat orang tua khawatir. Tes swab dilakukan selisih satu jam dari rapid test. Mereka menunggu hasilnya selama kurang lebih 10 hari.

7 Mei
Setelah menunggu selama kurang lebih 10 hari, hasil tes swab keluar. Adik Via Vallen dinyatakan positif corona.

Setelah itu, Via mengatakan, ada pihak Dinas Kesehatan yang melapor ke RT. Mereka ingin membantu untuk mengawasi adik Via. Hal itu dilakukan tanpa sepengetahuan keluarga, yang saat itu belum mengetahui adik Via positif corona.

Via mengungkapkan adiknya sudah menjalani isolasi mandiri di rumah selama 2 minggu lebih. “Sekeluarga juga di TCM (Tes Cepat Molekuler) 2 kali dan udah selesai karantina selama 14 hari. Hasilnya negatif,” ucap Via.

11 Mei
Adik Via Vallen menjalani tes swab kedua. Namun hasilnya sampai sekarang belum keluar. Ia berharap hasil tes swab adiknya kali ini bisa negatif.

“Adikku juga dibawa ke RS lagi buat swab yang kedua dan itu aku pakai fasilitas dari pemerintah yang hasilnya bakal lama keluarnya (sampai sekarang belum keluar juga hasilnya),” tulis Via.(kmp)

Loading...

baca juga