AFF U-19: Garuda Muda Harus Puas Juara Ketiga

Tidak ada komentar 234 views

Sidoarjo, (DOC) – Timnas U-19 Indonesia akhirnya berhasil merebut posisi ketiga Piala AFF U-19. Kepastian itu didapat berkat kemenangan 2-1 yang diraih atas Thailand dalam pertandingan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (14/7).

Indonesia tampil apik di laga itu. Tim asuhan Indra Sjafri itu unggul pada menit ke-35 berkat gol Feby Eka Putra. Gol itu berawal dari aksi individunya di sayap kiri.

Syahrian Abimanyu menambah keunggulan Garuda Muda pada menit ke-85 setelah mendapat operan mendatar dari Egy Maulana Vikri dari sisi kanan. Egy, yang sempat cedera di laga semifinal, tampil sebagai pemain pengganti di laga ini. Ia masuk pada menit ke-60 menggantikan Feby.

Thailand sempat memperkecil ketinggalan lewat gol Matee Sarakum pada menit ke-85. Indonesia, yang memiliki lebih banyak peluang di laga ini, sempat terus ditekan lawan di akhir laga. Tapi, Egy cs berhasil mempertahankan keunggulan hingga laga berakhir.

Untuk juara Piala AFF ini akan diperebutkan Myanmar dan Malaysia dalam pertndingan yang akan berlangsung, Sabtu malam ini.

Susunan Pemain

Thailand U-19: Nopphon Lakhonphon; Katitach Pranthi, Anusak Jaiphet, Nattawut Chootiwat, Pithak Phaphirom, Thirapak Pruengana, Kritsana Daokrajai, Sakunchai Saengthopho, Sittichok Paso, Matee Sarakum, Suphanat Mueanta.

Timnas U-19 Indonesia: M Aqil Savik; Rifad Marasabessy, Kadek Raditya, Nurhidayat Haji Haris, David Kevin Wato Rumakiek; M Luthfi Kamal, Witan Sulaeman, Syahrian Abimanyu, Todd Rivaldo Alberth Ferre; M Rafli Mursalim, Feby Eka Putra.