D-ONENEWS.COM

Airlangga Hartarto Terpilih Kembali Jadi Ketum Golkar

Jakarta (DOC) – Agenda pemilihan ketua umum (Ketum) Partai Golkar di ajang Musyawarah Nasional (Munas) X Golkar berlangsung lebih cepat dari jadwal seharusnya. Agenda pemilihan pun berjalan mulus tanpa ada keberatan dari bakal calon ketua umum lainnya atau interupsi dari pemilik suara. Airlangga Hartarto terpilih kembali secara aklamasi. Dia akan memimpin Golkar hingga 2024.

Setelah seluruh pengurus daerah, organisasi sayap, dan pemilik suara lain di Golkar menyampaikan pandangannya terkait laporan pertanggungjawaban DPP Golkar, semalam, Ketua Sidang Musyawarah Nasional (Munas) X Golkar, Azis Syamsuddin langsung menawarkan untuk masuk ke agenda pemilihan calon ketua umum, bahkan menetapkan Airlangga sebagai Ketua Umum Golkar periode 2019-2024.

Hal ini karena para pemilik suara dalam pandangannya menyatakan menerima laporan pertanggungjawaban DPP dan mendukung Airlangga untuk menjabat kembali Ketua Umum Golkar.

”Selanjutnya, kita ubah agenda Munas yang telah disepakati secara bulat dan aklamasi dalam forum. Dalam kondisi yang sejuk dan tidak ada calon lagi, sepakatkah lewat forum rapat ini untuk mempersingkat dan kami tetapkan Airlangga sebagai Katua Umum DPP Partai Golkar periode 2019-2024, setuju?” tanya Azis.

Para peserta rapat kompak menjawab setuju. Tidak ada sanggahan dari kader yang sebelumnya telah mendaftar menjadi calon ketua umum Golkar. Tak ada pula interupsi dari peserta rapat. Padahal, semula, agenda pemilihan baru akan digelar Kamis (5/12/2019).

Mendengar jawaban kompak itu, Sekretaris Sidang Munas X Golkar Muhammad Sarmuji langsung membacakan penetapan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar periode 2019-2024.

”Berdasarkan keputusan Munas X Partai Golkar tentang pengesahan Ketua Umum DPP Partai Golkar, kami mengangkat dan mengesahkan Airlangga sebagai Ketua Umum DPP Golkar masa bakti 2019-2024,” ucapnya.

Peserta rapat pun menyambut pembacaan keputusan tersebut dengan bersorak dan bertepuk tangan.(kcm/ziz)

Loading...

baca juga