D-ONENEWS.COM

Pilihlah Paslon karena Program dan Latar Belakang, Bukan karena Ideologi atau Trah

Foto: Arif Fathoni

Surabaya,(DOC) – Direkomnya pasangan Eri Cahyadi-Armuji (Er-Ji) oleh DPP PDI-P tidak membuat kubu Machfud Arifin kaget. Karena sejak awal memang sudah diprediksi seperti itu.

Hal ini diungkapkan Ketua DPD Partai Golkar Surabaya, Arif Fathoni. Menurut dia, koalisi delapan parpol pengusung MA-Mujiaman sudah menduga PDI-P akan memberikan rekom kepada Eri Cahyadi-Armuji.” Untuk itu, selamat kepada Pak Eri Cahyadi-Armuji yang direkom PDI-P untuk Pilkada Surabaya 2020. Mari kita Fastabiqul Khairat ( berlomba-lomba untuk kebaikan) agar Surabaya lebih baik lagi, ” ujar dia disela-sela silaturahmi kader Partai Golkar dengan bacawawali Mujiaman di Hotel Mercure, Kamis (3/9/2020).

Lantas apa persiapan Golkar untuk bisa mengalahkan jagoan PDI-P? Toni yang juga anggota Komisi A DPRD Surabaya ini menegaskan,
Partai Golkar tidak perlu mempersiapkan apa-apa. Karena bagi Partai Golkar Surabaya setelah DPP memutuskan mengusung paslon Machfud Arifin (MA)- Mujiaman, pihaknya langsung melakukan kerja-kerja politik meyakinkan para kader partai, pengurus,dan konstituen Partai Golkar, kenapa harus memilih pasangan MA -Mujiaman.

“Jadi kita jabarkan Asbabun Nuzul Pak MA ingin menjadi Wali Kota Surabaya pengganti Risma. Kita juga jabarkan bagaimana penataan Surabaya lima tahun ke depan, “ungkap dia.

Lebih jauh, Toni menegaskan, mudah-mudahan dengan kerja- kerja politik yang mencerahkan begini bisa membuat masyarakat semakin teredukasi dan berbondong-bondong menuju tempat pemungutan suara (TPS) pada 9 Desember 2020, karena memilih program, memilih calon berdasarkan program dan latar belakang.
“Jadi bukan memilih karena
ideologi tertentu atau trah-trah tertentu, “ungkap Toni.

Soal anggapan orang bahwa Surabaya sebagai kandang banteng? Toni tak menampik. Karena faktanya memang seperti itu.

Tapi dalam politik ini kan semua hal masih serba mungkin. Tak bisa dipungkiri bahwa sejak 20 tahun silam Surabaya selalu dimenangkan calon yang diusung PDI-P.

“Mudah-mudahan pada Pilkada 2020 ini delapan parpol pengusung MA bisa bekerja secara sungguh- sungguh, sehingga kita bisa melakukan sesuatu, yang mungkin saja menurut sebagian orang itu mustahil dilakukan, tapi itu bukan sebuah keniscayaan, ” imbuh Toni.

Ditanya berapa suara yang akan disumbangkan Golkar ke pasangan MA-Mujiaman? Toni mengakui, yang jelas hasil perolehan suara Pileg 2019 yang mencapai 115.
129 suara akan dilipatgandakan untuk pemenangan MA-Mujiaman. “Seluruh jajaran Partai Golkar Surabaya siap all-out memenangkan MA-Mujiaman, ” pungkas dia.(dhi)

Loading...

baca juga