D-ONENEWS.COM

Akses Jembatan Suramadu Ditutup Jelang Malam Pergantian Tahun 2021-2022

Surabaya,(DOC) – Polres Pelabuhan Tanjung Perak menyekat arus lalu lintas Surabaya menuju Madura hingga Jembatan Suramadu. Hal ini berkaitan dengan sesuai Imendagri perihal pengendalian Covid 19.

Dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Eko Adi Wibowo, Jumat (31/12/2021) malam. Ia menjelaskan, jika penyekatan dilakukan sejak pukul 22.00 WIB.

“Jam 22.00 WIB sampai 05.00 WIB. Rekayasa pengalihan arus, dengan harapan untuk menekan penyebaran covid sesuai Imendagri. Merayakan di Jembatan sangat membahayakan,” ujarnya saat ditemui di pintu masuk Jembatan Suramadu sisi Surabaya.

Selain itu, Kepolisian juga menerapkan 3 ring guna mengurai bertumpuknya kendaraan bermotor menuju Suramadu

“Ada 3 ring, perempatan jalan kenjeran, ring 2 simokerto, ketiga ring 3 ini wilayah kita jembatan,” jelasnya.

Meski begitu, penyekatan yang dilakukan kepolisian tetap humanis. Dia juga meminta kesadaran dari warga yang tak bisa melihat melintas ke Suramadu

“Sebisa mungkin kesadarannya warga. Kita tetap humanis. Kita alihkan arus mulai ring 1, 2, 3. Mobil tidak ada penumpukkan,” ungkap Eko.

Meski begitu, kepolisian tetap memperbolehkan kendaraan dengan tingkat emergency yang tinggi. “Mobil yang lewat bawa kendaraan emergency, tidak selalu ambulan, kendaraan pribadi bawa orang sakit, membawa bbm, membawa sembako kami perbolehkan lewat,” terang Eko

Sementara itu, tak sedikit pula kendaraan bermotor yang tidak diperbolehkan melintas Suramadu rela menunggu. Seperti Syamsul Hadi, warga Bangkalan ini, harus tertahan di pintu masuk Jembatan Suramadu sisi Surabaya jalur sepeda motor.

“Ya mau enggak mau menunggu sampai dibuka. Ini saya baru pulang dari kerja sekuriti,” tandasnya.

Dari pantauan di lokasi, tampak ratusan motor, puluhan mobil pribadi, hingga beberapa bus tertahan di pintu masuk Jembatan Suramadu. Bahkan, tak sedikit antrian motor di lokasi, menunggu pintu masuk dibuka.(ng)

Loading...

baca juga