D-ONENEWS.COM

Anggota Komisi A Keliling Kecamatan Pantau Penghitungan Suara

Keliling Kecamatan pasca Pemilu dilakukan Anggota Komisi A Josiah Michael tiap hari supaya penghitungan suara berjalan baik dengan hasil fairSurabaya,(DOC) – Anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya Josiah Michael melakukan pemantauan proses penghitungan suara Pemilu 2024 di Tingkat kecamatan, Senin(19/2/2024).

Sejumlah kantor kecamatan di wilayah Surabaya Barat ia datangi, guna melihat langsung proses penghitungan suara yang di lakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Josiah Michael mengaku berkeliling mendatangi kantor Kecamatan Dukuh Pakis, Tandes, Pakal dan Benowo. Dari hasil pantauan Josiah, proses penghitungan suara di kantor kecamatan yang dia datangi, di nilai berjalan lancar.

“Keliling ke kantor Kecamatan adalah salah-satu tugas dewan dalam menjalankan fungsi pengawasan. Termasuk memantau proses penghitungan suara di kantor-kantor Kecamatan,” ucap politisi Partai Solideritas Indonesia(PSI) Surabaya ini.

“Saya keliling ke Kecamatan Dukuh Pakis, Tandes, Pakal dan Benowo. Semuanya lancar,” tambahnya.

Meski proses penghitungan suara Pemilu 2024 di sejumlah Kecamatan berjalan lancar, namun Josiah menyayangkan terhadap sikap seorang oknum petugas Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam), saat dia mendatangi kantor Kecamatan Tandes Surabaya. Ia melihat sikap aneh yang di tunjukkan oleh oknum Panwascam tersebut.

“Ada satu petugas Panwas yang gelagatnya aneh dan sudah saya laporkan ke Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) kota untuk mendapat atensi. Jangan sampai ada masalah di kemudian hari,” terang anggota Komisi A ini.

Kegiatan berkeliling kantor Kecamatan pasca hari pencoblosan Pemilu 2024 terus di lakukan Josiah Michael setiap hari. Khususnya di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) 5 Kota Surabaya. Tujuan Josiah, supaya proses penghitungan suara Pemilu 2024 dapat berjalan baik dengan hasil yang fair.

“Saya pantau dan berkeliling terus secara ketat supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan,” pungkasnya.(r7)

Loading...

baca juga