D-ONENEWS.COM

Armudji Incar Kursi Wali Kota, Siap Tampil di Pilwali Surabaya

Surabaya,(DOC) – Ketua DPRD Kota Surabaya Armuji diam-diam mengincar juga kursi Wali Kota Surabaya, pasca berakhirnya masa jabatan Tri Rismaharini pada 2021 mendatang.

Pada pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya 2020 mendatang, politisi PDIP yang terpilih lagi sebagai anggota DPRD Jatim periode 2019-2024, menyatakan siap mencalonkan bertarung dengan calon – calon lainnya.

“Jika ditugasi oleh partai sebagai kader selalu harus siap,” ungkapnya.

Seperti yang pernah dilakukannya pada Pemilu Legislatif(Pileg) 2019, kata Armudji, dirinya akan giat turun kebawah menemui masyarakat guna mencari dukungan sebagai Wali Kota Surabaya.

“Hasil perolehan suara pada Pileg adalah modal. Selanjutnya akan lebih intensif lagi menemui warga supaya elektabilitas dan popularitas naik seiring dan seirama,” katanya.

Namun, keputusannya tersebut masih belum final karena harus menunggu proses dan mekanisme partai dalam penentuan calon pemimpin daerah.

Armuji menambahkan, mekanisme itu akan sepenuhnya diserahkan ke partai, meskipun dirinya yakin bahwa partai akan memilih kader – kader yang terbaik.

Ia juga mengatakan, pencalonannya pada Pileg 2019 lalu, dianggap lebih rumit dibanding mengikuti kontestasi Pilwali Surabaya yang akan berlangsung pada September 2020 mendatang.

Perolehan suara sebanyak 136 ribu pada Pileg lalu, lanjut Armudji, membuat  dirinya optimistis untuk memperoleh dukungan signifikan.

“Dalam Pilwali masyarakat lebih mudah menentukan pilihan. Beda dengan Pileg yang calonnya lebih dari delapan orang dan berbeda -beda partainya,” tandasnya.

Disini hanya memilih figur calon yang sudah dikenal dan mempunyai treck record  yang baik,  sebagai bahan pertimbangan masyarakat untuk memilih calon pemimpinya. “Masyarakat kota Surabaya adalah masyarakat yang rasional dalam memilih calon pemimpin,” katanya.

Armudji mengaku akan mencontoh dan melanjutkan program Wali Kota Tri Rismaharini.(robby/r7)

Loading...