D-ONENEWS.COM

Armudji; Rotasi 1.559 Pejabat Pemkot Diawal Tahun 2017 Wajib Membawa Peningkatan Pelayanan Publik

armudji_ketuaSurabaya,(DOC) – Sebanyak 1559 pejabat yang dilantik oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, pada Jum’at(30/12/2016) lalu, akan menempati posisi baru, usai libur Tahun Baru 2017, Selasa(3/1/2017) lusa besok.
Ketua DPRD kota Surabaya, Ir. Armudji menyatakan, rotasi pejabat dilingkungan Pemkot Surabaya ini, diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kota Surabaya. ” Kita tingkatkan lagi yang sudah baik, kita perbaiki yang masih kurang. Dengan formasi baru pejabat di lingkungan Pemkot Surabaya, saya berpesan di tahun 2017 kualitas layanan publik yang ada di Surabaya harus meningkat dibanding tahun 2016,” kata Armuji, yang juga Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Timur ini, Sabtu,(31/12/2016) kemarin.
Armudji mengingatkan, sejatinya tugas pokok Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah untuk melayani masyarakat.
“Seperti misal, untuk Kepala Dinas Koperasi yang baru harus mampu menghidupkan kembali sentra PKL – sentra PKL yang telah dibangun oleh Pemkot Surabaya. Sekarang ini kan masih banyak yang mati suri,” ungkap Armuji.
Selain itu menurut Armuji, persoalan penataan toko swalayan dan persoalan cagar budaya, juga harus menjadi agenda prioritas yang harus diselesaikan oleh kepala dinas yang baru. “Yaitu, Kepala Disperindagin dan Kepala Disbudpar, yang baru, ” tambahnya.
Sedangkan untuk pelayanan publik di tingkat kecamatan dan kelurahan, cukup banyak hal yang perlu dibenahi. Mengingat kecamatan dan kelurahan merupakan ujung tombak layanan kepada masyarakat. Terlebih hal ini, sempat menjadi temuan ombudsmen pada beberapa tahun yang lalu.
“Masih cukup banyak keluhan masyarakat yang masuk ke dprd, seperti baru-baru ini persoalan tentang Surat Keterangan Tidak Mampu atau SKTM, ” terang Armuji.
Namun Armuji juga menyampaikan, bahwa sudah cukup banyak inovasi layanan publik yang telah  dilakukan oleh Pemkot Surabaya. Diantaranya pelayanan publik yang berbasis online, seperti aplikasi online “Surabaya Single Window” atau SSW. Sistem ini telah menjadi rujukan secara nasional.
“Intinya yang masih kurang kita benahi, yang sudah bagus harus ditingkatkan lagi. Harapannya tahun 2017, Kota Surabaya harus menjadi lebih baik lagi,” pungkas Armuji.(k4/r7)
 

Loading...

baca juga