D-ONENEWS.COM

Atlet Angkat Besi Surabaya Christina Maria Masuk 4 Besar Pra PON 2020

Foto: Christina Maria Claudia saat tampil sebagai juara tiga di kelas 64 kg nomor clean and Jerk di Pra PON yang dihelat di Bandung.

 

Surabaya, (DOC)- Setelah tampil sebagai juara pertama pada PorprovJawa Timur VI di Kabupaten Bojoneghroro, 5-12 Juli 2019 lalu, atlet angkat besi Kota Surabaya Christina Maria Claudia kembali menoreh prestasi membanggakan di Pra PON yang dihelat di ‘Kota Kembang” Bandung, Jawa Barat.

Turun di kelas 64 kg snatch, clean and jerk, dan total angkatan, Christina Maria Claudia berhasil masuk 4 besar.

“Saya mohon doa warga Kota Surabaya agar saya diberi kelancaran dan tidak menemui halangan untuk bisa tampil di PON Papua 2020 mendatang,” ucap atlet cantik berusia 21 tahun yang akrab disapa Claudia ini.

Dia pun bertekad akan tampil optimal untuk menjadi yang terbaik dan mengharumkan nama “Kota Pahlawan” Surabaya serta Jawa Timur di PON Papua 2020.

Sekadar diketahui, pada Porprov Jatim lalu, Claudia berhasil merebut medali emas untuk kontingen Kota Surabaya. Dia keluar sebagai juara pertama di angkatan snatch, clean & jerk, dan total keduanya di kelas 64 kilogram. Di angkatan snatch ia mampu mengangkat 85 kg, sedang clean & jerk 89 kg, dengan total angkatan keduanya 174 kg.

Catatan terbaik ini mampu diperbaiki Claudia pada Pra PON di Bandung. Untuk nomor snatch dia mampu mengangkat beban 81kg dan menempatkan dirinya di urutan keempat.

Di nomor clean & jerk dirinya berhasil menempati posisi ketiga dengan angkatan 100 kg. Sementara untuk total angkatan keduanya dia kembali berada di urutan keempat dengan total 181 kg. (jipin)

Loading...