D-ONENEWS.COM

AUDIENSI KE KPU JATIM: ORI PERWAKILAN JATIM BERI MASUKAN MATERI DEBAT PUBLIK

Audiensi ORI Perwakilan Jatim dengan KPU Jatim (Jum’at, 05/01/2018)

Surabaya, kpujatim.go.id- Sebanyak enam orang perwakilan Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Jawa Timur (Jatim), melakukan audiensi dengan Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim), Jumat 5 Desember 2018. Audiensi dilaksanakan terkait materi pelayanan publik, dalam debat kandidat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jatim 2018.

Adapun keenam ORI Perwakilan Jatim tersebut Muflihul Hadi (Plt Kepala Perwakilan), Vice Admira, Achmad Azmi M, Nuryanto, Sulung MR, Silvia R, yang seluruhnya merupakan asisten di ORI Perwakilan Jatim. Kedatangan mereka diterima langsung Ketua KPU Jatim Eko Sasmito dan Muhammad Arbayanto (Divisi Teknis KPU Jatim).

Plt Kepala Perwakilan ORI Jatim Muflihul Hadi menyatakan, Pilgub Jatim 2018 merupakan pintu masuk dari pembangunan yang ada di Jatim untuk periode selanjutnya. Setidaknya, dalam pelaksanaan Pilgub Jatim 2018 sendiri nantinya mampu memberikan pelayanan publik yang maksimal pada seluruh masyarakat Jatim.

“Kedatangan kami ke sini, dalam rangka audiensi agar dalam debat kandidat Pilgub Jatim 2018 nanti bisa memasukkan materi yang berkaitan dengan pelayanan publik,” ujarnya.

Muflihul menambahkan, materi pelayanan publik bisa masuk dalam debat kandidat sehingga para pasangan calon bisa paham dan sekaligus memberikan pelayanan publik yang terbaik bila nantinya terpilih. Dia berkeinginan dengan masuk dalam materi debat kandidat, juga bisa menjadikan masyarakat paham terhadap pasangan calon yang berkomitmen dalam pelayanan publik.

“Selama ini pelayanan publik sering tidak masuk dalam materi debat kandidat. Harapan kami dengan audiensi ini bisa menjadi perhatian dari KPU Jatim,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KPU Jatim Eko Sasmito berterima kasih terhadap ORI Perwakilan Jatim yang datang melakukan audiensi. Terkait dengan adanya masukan terhadap debat kandidat, untuk memasukan materi pelayanan publik, menurutnya menjadi masukan yang berarti bagi KPU Jatim dan akan dibahas lebih lanjut.

“Yang pasti menjadi masukan yang baik buat kami. Terima kasih atas masukan dari ORI Perwakilan Jatim,” ucapnya.

(MC – BIB/BAY)

KPU Jatim

Loading...