D-ONENEWS.COM

Awasi Kekayaan Laut Indonesia, Susi Pudjiastuti Gandeng TNI

Jakarta (DOC) – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bekerjasama dengan TNI untuk memperkuat ketahanan pangan dan pengamanan sektor kelautan dan perikanan. Kerja sama ditandai dengan penekenan nota kesepahaman (MoU) antara kedua belah pihak.

MoU ditandatangani Senin pagi (11/2/2019) di Kantor KKP, Jakarta Pusat. Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto menandatangani MoU tersebut.

“Kita semua bertekad untuk laksanakan sinergi. Negara kita itu kaya raya, dari dasar laut hingga pucuk gunung kita adalah negara kaya, kita harus bisa menjaga dan mengelolanya dengan baik,” kata Hadi dalam sambutannya.

Susi merespons dengan baik kerja sama ini, menurutnya sumber daya laut Indonesia sangat kaya. Terlebih lagi wilayah laut di Indonesia cakupannya luas.

“Nilai yang ada di laut kita itu kaya raya, sumber daya energi, tambang, ikan, air dan sebagainya. 70% NKRI itu laut, jadi laut wajib dijaga kedaulatannya maka kerja sama ini harus ditingkatkan, karena di laut lah kesempatan anak bangsa,” ungkap Susi.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga