D-ONENEWS.COM

Bangkok Jadi Tujuan Wisata Terpopuler di Dunia

Jakarta (DOC) – Bangkok menduduki peringkat pertama sebagai tujuan wisata terpopuler di dunia tahun ini. Kota lain yang juga masuk 10 besar setelah Bangkok adalah Pulau Jeju di peringkat kedua diikuti Kuala Lumpur, Tokyo, Seoul, Singapura, Pulau Bali, Pattaya, Manila, dan Penang.

Menurut platform pemesanan hotel Agoda, pelancong dari India memesan tujuan liburan terbanyak di Thailand, diikuti oleh pelancong dari Indonesia, Singapura, Prancis, dan Swiss.

Negeri Gajah Putih juga menjadi pilihan utama bagi wisatawan Jepang, Malaysia, dan Vietnam yang memesan liburan ke luar negeri musim panas ini.

“Secara global, kami melihat wisatawan internasional melakukan perjalanan lagi tahun ini karena pembatasan perjalanan dilonggarkan. Ini memberikan peluang bagi orang-orang yang ingin bepergian ke luar negeri selama dua tahun terakhir,” kata kata CEO Agoda Omri Morgenshtern dilansir dari Thaiger.

Sementara itu, Thailand juga menduduki peringkat pertama sebagai destinasi paling dicari di situs tersebut pada Maret lalu.

Sedangkan untuk liburan ke luar negeri oleh orang Thailand, data pemesanan antara Mei dan Agustus 2022 menemukan bahwa Korea Selatan, Singapura, Vietnam, Prancis, dan Inggris adalah lima tujuan teratas pilihan mereka setelah masa pandemi.

“Wisatawan memanfaatkan liburan mereka sebaik-baiknya dan tertarik untuk mengunjungi destinasi domestik dan internasional di Asia,” tambahnya lagi.

Loading...