D-ONENEWS.COM

Baru Direnov, Atap SDN Kutorejo II Pandaan, Pasuruan Ambruk

Atap SDN Kutorejo II yang ambruk.

Pasuruan, (DOC) – Peristiwa tragis dan ironis terjadi di dunia pendidikan Jawa Timur. Sebuah atap dua ruang kelas gedung SDN Kutorejo II Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan ambruk. Beruntung tak ada korban jiwa karena saat kejadian kondisi sekolah sepi.
“Kami tidak tahu kejadiannya. Kami dapat laporan, langsung datang ke sini. Kejadiannya, Kamis (7/9/2017) malam sekitar pukul 18.40 WIB atau menjelang isya,” kata salah satu anggota Komite Sekolah, Subur Sugiantoro di lokasi, Jumat (8/9/2017).
Ambruknya atap gedung kelas 6 A dan B ini sangat mengejutkan warga sekitar dna pihak sekolah. Sebab, bangunan tersebut dalam proses pengerjaan rehabilitasi.
“Kami sangat menyesali atas ambruknya gedung sekolah yang baru tahap rehabilitasi ini. Seharusnya tidak terjadi,” ungkap Subur heran.
Ia menduga, rangka bangunan atap gedung yang berbahan dasar galvalum ini tak mampu menahan beban genting. Ia pun meminta pihak sekolah maupun dinas melakukan evaluasi.
Proses rehabilitasi gedung dimulai pada 27 Juli sampai 30 September 2017 mendatang atau sekitar 65 hari. Namun, belum genap sebulan, dua atap kelas ini sudah ambruk.
Di papan proyek yang ada di gedung, tertera pengerjaan rehabilitasi sarana dan prasarana sekolah ini nilai kontraknya Rp 91.578,000 dan dilaksanakan CV Jokotole dengan konsultan pengawas CV Titian Cahaya, tahun anggaran 2017.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga