D-ONENEWS.COM

Bawaslu Siapkan Dokumen Hadapi Gugatan Paslon Nomer 2 di MK

Surabaya,(DOC) – Usai acara gathreing KPU Surabaya dengan media di Hotel Santika, Rabu (30/12/2020). Terkait gugatan sengketa Pilkada Surabaya di Mahkamah Konstitusi (MK) Paslon nomor dua, Bawaslu menyatakan kesiapannya. Sebagai pihak pemberi keterangan atas pengawasan proses Pilkada, Bawaslu tengah menyiapkan dokumen secara lengkap.

Agil Akbar Ketua Bawaslu Kota Surabaya mengatakan ia menunggu hingga 19 Januari 2021 terkait register Buku Regristasi Perkara Konstitusi(BRPK). “Menunggu dari pemohonan akan dilanjutkan atau tidak oleh M-K(Mahkamah Konstitusi),” ujarnya.

Saat ini pihak Bawaslu mulai menyusun laporan pelanggaran yang diterima sebelum kampanye hingga poses hasil hitungan rekappitulasi, “Pendapatan dokumen laporan akan senagai bukti oengawasan yang sudah dilakukan oleh pihak Bawaslu pada Pilkada Surabaya,” tukasnya.

Agil menambahkan untuk masalah diterima atau tidaknya gugatan semua tergantung MK. “Ini semua tergantung MK bahkan sampai terjadi atau tidaknya  pengunduran pelantikan Wali Kota Surabaya. Masih ada waktu 2 minggu untuk mendapat hasil keputusan dari pihak MK,” ucapnya. (fira)

Loading...

baca juga