D-ONENEWS.COM

Ditarget 290 Ribu Suara untuk MA-Mujiaman, PKS Bidik Kaum Milenial dan Ibu-Ibu

Foto: Akhmad Suyanto dan Machfud Arifin

Surabaya,(DOC) – Salah satu partai koalisi pengusung Machfud Arifin – Mujiaman di Pilwali Surabaya, yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan membidik kelompok milenial dan ibu-ibu untuk mendulang pundi-pundi suara.
Menurut Ketua DPD PKS Surabaya, Akhmad Suyanto, kalangan Milenial dan ibu-ibu itu sudah menjadi brand PKS. ” Kita masih menjadi partai idola di kalangan mahasiswa. Begitu pula ketika mereka sudah menjadi profesional muda,”ujar Akhmad Suyanto, Selasa(29/9/2020).
Dia mengaku, pembentukan koordinator di tingkat kelurahan untuk pemenangan MA-Mujiaman terus bertambah. “Kalau diawal-awal lalu baru sekitar 40 persen, tapi sekarang sudah hampir 100 persen. Insya Allah target suara kita seperti pemilu legilatif (pileg) tercapai,” jelas dia.
Anggota Komisi B DPRD Surabaya ini adalah mengungkapkan, kalau PKS mendapat mandat dari MA untuk berkontribusi 2.900 suara. “Sekarang kita sudah memastikan 2.600 suara untuk pak MA,” tegas Suyanto.
Lebih jauh, Suyanto menuturkan, bahwa PKS berharap MA-Mujiaman memperhatikan potensi sumber daya manusia para milenial. “Resources anak-anak muda Surabaya ini luar biasa. Mereka rata-rata lulus SMA masuk ke perguruan tinggi lewat jalur PMDK tanpa ujian,” tandas dia.
Menurut Suyanto akan sangat disayangkan kalau kreativitas mereka terabaikan. “Pembangunan fisik Surabaya sudah bagus. Sekarang bagaimana memeratakan jaringan internet, agar masyarakat terutama anak-anak muda bisa mendapatkan internet gratis dan cepat. Sekarang ini peradaban sudah berubah ke dunia maya,” imbuh dia.
Suyanto mengungkapkan, bahwa kreativitas kelompok milenial di dunia maya bisa membawa citra baik untuk Surabaya. “Lewat jaring dunia maya, hasil kreativitas anak-anak muda Surabaya bisa mendunia. Hal ini potensial dalam hal industri kreatif akibat bonus demografi,” pungkas dia.(dhi)

Loading...

baca juga