D-ONENEWS.COM

DPC PSI Tambaksari Gelar Aksi Solidaritas di Makam WR Supratman

Foto: Anggota DPRD Surabaya dari Fraksi PSI Tjutjuk Supariono dan Alfian Limardi serta Ketua DPC PSI Kecamatan Tambaksari Maria Tan menggelar tabur bunga dan doa bersama di makam WR Supratman.

Surabaya,(DOC) – DPC Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kecamatan TambaksariĀ  dan anggota DPRD Kota Surabaya menggelar acara tabur bunga dan doa bersama di depan pusara makam pahlawan nasional pencipta lagu kebangsaan Indonesia Raya, WR Supratman di Jalan Kenjeran, kemarin.

Kemudian, dilanjutkan acara pembagian paket makanan dan masker untuk masyarakat sekitar makam.

Hadir dalam acara tersebut, anggota DPRD Kota Surabaya dari PSI, Tjutjuk Supariono, Alfian Limardi, Ketua DPC PSI Kecamatan Tambaksari, Tan Maria, dan beberapa anggota lainnya.

Tjutjuk Supariono mengatakan, tujuan diadakan kegiatan tersebut, selain untuk mengenang jasa pahlawan dengan acara tabur bunga, doa bersama dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di depan pusara makam WR Supratman, juga kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian PSI terhadap warga Kecamatan Tambaksari, khususnya yang tinggal di sekitar area makam.

“Semoga apa yang kita kerjakan ini dapat bermanfaat bagi sesama. Sekaligus untuk mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19 kepada masyarakat,” ujar dia, Selasa (29/9/2020)

Alfian Limardi menambahkan, pihaknya juga memberikan pesan kepada warga agar selalu menjaga kesehatan, rajin mencuci tangan, memakai masker, dan selalu menjaga jarak sesuai arahan pemerintah.

Respons warga begitu antusias terutama saat pembagian masker. Seorang warga menuturkan, dengan adanya kegiatan bagi-bagi masker ini dan beberapa masker di rumah, masker bisa dicuci dan dipakai bergantian.

Sementara Ketua DPC PSI Tambaksari Maria TanĀ  menjelaskan bahwa kegiatan serupa akan diadakan secara rutin. “Setiap bulan kami akan mengadakan kegiatan serupa, tempat pelaksanaan akan digilir di seluruh wilayah DPC Tambaksari.ā€ pungkas dia.(dhi)

Loading...