D-ONENEWS.COM

Begal Berulah Lagi, Akhirnya Ditembak Polisi

Lumajang,(DOC) – Pelaku begal beraksi di Desa Klampokarum, Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang akhirnya ditembak Polisi. Tersangka diketahui bernama Abdul Aziz (22) warga Desa Sukorejo, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang.

Abdul Aziz disergam Tim Cobra Tangguh dan Team RCAB Polres Lumajang di jalan raya Mahakam kelurahan Jogotrunan, kecamatan Lumajang.

“Tim terpaksa melakukan tindakan tegas dan terukur karena Aziz melawan saat akan ditangkap petugas. Dia kemudian diboyong ke rumah sakit Bhayangkara untuk pengobatan,” jelas Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa melalui Kasubag Humas Ipda Catur Budi Bhaskoro, Selasa (23/06/2020).

Penangkapan terhadap Tersangka Abdul Aziz bermula melakukan aksi begal terhadap seorang mahasiswa asal Desa Banjarsawah Kecamatan Tegalsiwalan Kabuapaten Probolinggo.

Tersangka melakukan aksinya bersama PS (29)warga Desa Mlawang, Kecamatan Klakah di Jalan desa Klampokarum, Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang, Senin (22/6/2020) sekitar pukul 12.15 WIB.

“Untuk temannya berinisial PS masih dalam pengejaran, secepatnya kami akan tangkap,” imbuh Catur.

Ia menjelaskan, motif yang dilakukan dua pelaku ini dengan menggunakan sepeda motor tak dikenal membuntuti korban dari arah Lumajang menuju kea rah Kunir, saat melintas di Jalan desa Klampokarum Kecamtan Tekung, pelaku mendekati korban dengan mengancam korban dengan sebilah clurit dan menghentikan kendaraan korban dengan cara mencabut kontak dari kendaraan korban.

“Kemudian pelaku membawa kabur kendaraan korban kearah utara,” tutur Catur Budi Bhaskoro.

Barang bukti berhasil diamankan dari tangan tersangka sepeda motor Beat Nopol N 4308 PL milik korban asal Desa Banjarsawah Kec. Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo.

“Selain itu polisi juga mengamankan sepeda motor beat warna putih Nopol N3237 UZ yang dugunakan pelaku saat beraksi,” pungkas Ipda Catur Budi Bhaskoro.(imam)

Loading...

baca juga