D-ONENEWS.COM

Berkerumun Tengah Pandemi Covid-19, Lomba Burung Merpati di Senduro Dibubarkan

Surabaya (DOC) – Polsek Senduro membubarkan perlombaan ketangkasan balap burung merpati dilapangan Jaten, Dusun Krajan, Desa Kedangtepus, kecamatan Senduro, Lumajang, Minggu (03/01/2021). Ratusan peserta lomba ketangkasa balap burung merpati tersebut karena melanggar protokol kesehatan karena berkerumun di tengah pandemi Covid-19.

Joko Wintoro Kapolsek Senduro AKP mengatakan kegiatan tersebut telah dilaksanakan oleh panitia komunitas burung Merpati. ‚ÄúDimana jumlah peserta 850 orang tidak mematuhi protokol kesehatan, maka kami bubarkan,” ujarnya.

Lomba burung ini diikuti ratusan orang sehingga terjadi kerumunan. Para pesertanya juga banyak yang tidak memakai masker dan mengabaikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19.

Kapolsek menjelaskan, Sesuai Maklumat Kapolri nomor Mak/4/XII/2020 tentang Kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, masyarakat dilarang menyelenggarakan kegiatan yang mendatangkan kerumunan di tempat umum. “Apabila ditemukan Polri wajib melakukan tindakan tegas sesuai peraturan perundang undangan” tegasnya. (fira/imam)

Loading...

baca juga