D-ONENEWS.COM

855 Jamaah Haji di Lumajang akan Diberangkatkan ke Tanah Suci, Tertua Berusia 100 Tahun

Lumajang, (DOC)-Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus, Lumajang, mencatat ada 855 jamaah calon haji asal Lumajang yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah.

Kepala Kemenag Kabupaten Lumajang, Muhammad Muslim mengatakan, sebanyak 855 jemaah haji asal Lumajang dijadwalkan berangkat pada 12 Juni 2023 yang dibagi menjadi 2 kloter.

“Terdapat 2 kloter yang akan berangkat serentak 12 sampai 13 Juni 2023. Kami berkoordinasi dengan Pemkab Lumajang. Nanti perihal jam dan lokasi pemberangkatan akan diumumkan lebih lanjut,” ujar Muslim saat di konfirmasi D-onenews.com, Jumat (19/5/2023).

Ia mengatakan, jumlah calon jemaah haji lansia asal Lumajang ada 49 orang, di antaranya ada jemaah yang berusia 100 tahun.

“Dari jumlah jemaah lansia tersebut, petugas kami yang mengawal lansia ada 5 orang di kloter itu. Serta 3 orang tenaga kesehatan,” jelas Muslim.

Menurutnya, jemaah yang berusia 100 tahun itu akan mendapatkan pendampingan khusus.

“Hingga saat ini kami terus meningkatkan pelayanan kepada para calon jamaah. Para petugas dimulai dari sekarang sudah mempersiapkan langkah-langkah untuk mereka ketika sedang melaksanakan ibadah haji. Juga melakukan koordinasi dengan KBIH serta petugas haji agar mengetahui sejak dini tentang kondisi para jamaah lansia,” jelas Muslim. (Imam/r7)

Loading...

baca juga