D-ONENEWS.COM

Bulog Rambah Pasar Online, Gratis Ongkir

Jakarta (DOC) – Perum Bulog mulai melebarkan sayap dengan merambah pasar online melalui lapak supermall pangan di salah satu platform e-commerce, yakni Shopee. Supermall pangan Bulog yaitu PangananDotCom menjajakan 50 produk beras unggulan Bulog, dan juga berbagai macam makanan seperti mie hingga ikan sarden kaleng.

Bulog sendiri sudah melakukan soft launching platform PangananDotCom pada 17 Agustus 2019. Pagi ini, Bulog melakukan grand launching di gudang panganandotcom yang berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Hari ini kita grand launching PangananDotCom. Kenapa kita bangun ini? Sebenarnya ini adalah jawaban dari program Presiden kita yaitu ketahanan pangan. Kita sudah beberapa kali mencoba apa yang disebut dengan ketahanan pangan. Itu bisa terwujud dengan kita bersinergi dan memanfaatkan teknologi yang ada. Ini sudah mulai kita bangun, dan kita lakukan grand launching,” kata Direktur Utama Bulog, Budi Waseso (Buwas) di gudang PangananDotCom, Jakarta Utara, Selasa (18/11/2019).

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Pengembangan Bisnis dan Industri Bulog, Imam Subowo mengatakan, sejak soft launching, jumlah pengunjung PangananDotCom menunjukkan tren peningkatan. Pada bulan Agustus, tren pengunjung lapak online tersebut berada di angka 100 user per hari. Kini, pengunjung PangananDotCom per harinya mencapai 500 user.

“Soft launching 17 Agustus 2017 di kantor Bulog. Sejak soft launching tersebut, tren traffic pengunjung meningkat. Bulan Agustus 100 pengunjung per hari, maka November ini sudah mencapai 500 pengunjung per hari,” terang Imam.

PangananDotCom merupakan platform online yang dibangun oleh Bulog bekerja sama dengan PT Istoreisend Elogistic Indonesia, PT Shopee Internasional Indonesia, dan PT JNE Indonesia.

Di waktu yang sama juga, President Director PT Istoreisend Elogistic Indonesia Rudy Tanoesoedibjo menuturkan, mulai hari ini sampai 5 Desember 2019, PangananDotCom akan menjual berbagai macam produk beras dan lain-lain dengan penawaran menarik, yakni gratis ongkos kirim (ongkir).

“Ongkir beras premium hari ini sampai tanggal 5 nanti gratis,” ungkap Rudy.

Melalui platform ini juga, Bulog akan menggaet program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk pelaksanaan penyaluran bantuan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Ini salah satu program Bulog untuk mensukseskan program bantuan pangan pemerintah melalui platform digital,” tutur Imam.

Penyaluran BPNT melalui PangananDotCom ini akan dimulai uji cobanya pada Januari-Maret 2020 di kawasan Jabodetabek, April-November 2020 di seluruh Pulau Jawa, dan Desember 202 di seluruh Indonesia.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga