D-ONENEWS.COM

Bupati Buka Peluang Investasi Untuk Dunia Pariwisata Lumajang

Lumajang,(DOC) – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq membuka peluang jejaring investasi seluas-luasnya di Lumajang. Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan dari JK Owners East Java (OEJ) di Pendopo Arya Wiraraja, Sabtu (17/10/2020) malam kemarin.

“Kami sedang menggerakkan agar pariwisata kembali hidup, dan kami buka seluas luasnya jejaring investasi datang ke Lumajang,” ujar Bupati.

Cak Thoriq menjelaskan bahwa Lumajang memiliki pariwisata yang berpotensi besar. Wisata yang dikenalkan antara lain Ranupani, B29, Tumpak Sewu dan beberapa komoditi unggulan Lumajang seperti coffee wine.

Ia berharap kehadiran JK Owners East Java ke Lumajang tidak hanya sekedar menikmati keindahan wisatanya namun juga tertarik berinvestasi dalam dunia pariwisata di Lumajang.

“Kalau destinasi wisata benar-benar digarap, kuliner pasti tumbuh, handycraft pasti tumbuh dan perekonomian masyarakat pasti juga akan ikut tumbuh,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menyampaikan bahwa Pemkab Lumajang saat ini tengah membenahi wisata di Lumajang meski sempat terpuruk akibat hantaman pandemi Covid-19.

Bunda Indah turut mengenalkan Bumi Perkemahan Glagah Arum yang diharapkan dapat menunjang wisata B29.

“Tahun depan kalau bapak ibu datang ke B29, insya Allah tahun depan kami sudah memiliki glamping atau glamour camping di Bumi Perkemahan Glagah Arum, jadi bisa bermalam di situ, jaraknya tidak terlalu jauh dari B29, sekitar 10 menit,” jelasnya..

Sementara itu, Ketua Umum JK OEJ Bambang menjelaskan bahwa kedatangannya ke Lumajang tidak hanya untuk berwisata namun juga melakukan baksos dan mencari peluang investasi.

Beberapa di antara anggota JK OEJ bahkan mengungkapkan ketertarikannya menggarap wisata di Tumpak Sewu dan sarana penunjang di sekitar Pura Mandara Giri Semeru Agung.

“Ini gayung bersambut, Pak Bupati menawarkan investasi ke kami, kebetulan anggota dari kami juga beberapa merupakan investor, apabila ada kesempatan kami siap berinvestasi di Lumajang,” ujarnya. (Imam)

Loading...

baca juga