D-ONENEWS.COM

Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Dilantik, Agenda Kerja Kumpulkan Masyarakat Sekitar

Lumajang,(DOC) – Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Lumajang terpilih, H. Thoriqul Haq MML dan Ir. Hj. Indah Amperawati M.Si, dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, S.H, bersama sejumlah kepala daerah lainnya di Jawa Timur, Senin(24/9/2018). 

Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) dab Protokol Sekretariat Pemerintah kabupaten (Pemkab) Lumajang, Azis Faturozi, menyatakan, prosesi pelantikan dilaksanakan di gedung Grahadi Surabaya, sekitar pukul 09.00 Wib, Senin(24/9/2018).

“Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini akan menjabat sampai 2023 mendatang,” jelasnya.

Berdasarkan hasil rapat persiapan pelantikan, Selasa(18/9/2018) lalu, telah disepakati bahwa pelantikan akan dilaksanakan satu sessi karena sudah matang 100 persen.

“Seperti yang disampaikan oleh Plh Bupati Lumajang(Gawat Sudarmanto,red) awalnya pelantikan akan dibagi 2 sessi yakni pagi dan siang. Namun karena semua sudah siap 100 persen maka hanya dilaksanakan satu kali. setelah itu dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten,” ungkap Azis.

Ia menambahkan, sejumlah kepala daerah yang dilantik oleh Gubernur Soekarwo, mendapat akomodasi, sarana dan prasarana dari pihak panitia untuk mengajak sejumlah pejabat daerah seperti Dandim, Kapolres, Kajari, Pengadilan Negeri, Ketua DPRD dan wakilnya, Sekda, Asisten Pemerintahan, Kabag Humas, Kabag Pemerintahan dan Dekranasda.

“Sekitar 37 orang pejabat yang boleh ikti rombongan bupati dan wakil bupati yang akan dilantik. Tapi untuk Kabag atau Asisten tidak masuk ruang utama hanya di halaman Grahadi,” imbuhnya.

Agenda kerja Bupati dan Wakil Bupati Lumajang yang baru yakni akan mengundang seluruh masyarakat hingga tingkat RT/RW untuk berkumpul di rumah dinasnya.

“Masyarakat sekitar rumah dinas yang diundang khususnya, untuk ‘kulonuwun’ enempati rumah dinas,” pungkas Azis. (mam/r7)

Loading...