D-ONENEWS.COM

Bupati Sidak Jalan Rusak di Wilayah Kecamatan Tempursari

jalan rusakLumajang,(DOC) – Usai menerima keluhan warga soal jalan rusak, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq meninjau langsung lokasi jalan diwilayah Kecamatan Tempursari yang sudah puluhan tahun tidak tersentuh pembangunan.

“Hari ini, saya keliling seharian ke seluruh ruas jalan yang rusak parah di Kecamatan Tempursari. Sejak awal semua kepala desa mengusulkan dan mendesak saya untuk jalan yang ada di Kecamatan Tempursari segera dibenahi,” ujar Bupati Lumajang, Sabtu(21/8/2021).

Bupati keliling Kecamatan Tempursari didampingi oleh semua Kepala Desa se-Kecamatan Tempursari, Anggota DPRD Kab Lumajang, Sugianto dan beberapa PD terkait.

Selain memastikan perencanaan dalam pembangunan jalan, khususnya jalan kabupaten yang mengalami kerusakan, Bupati Lumajang juga memantau beberapa titik jembatan yang harus dilakukan pembenahan, termasuk gorong-gorong dan potensi genangan air.

Selanjutnya, Bupati Lumajang berharap di akhir Tahun 2021 seluruh jalan kabupaten di Kecamatan Tempursari yang nantinya akan dibangun hingga tuntas tidak ada kendala.

“Ini sudah berpuluh-puluh tahun tidak ada pembangunan jalan rusak, pembangunan yang masif terakhir di Kecamatan Tempursari pada Tahun 2004, hingga saat ini belum ada pembangunan yang signifikan. Insyaallah kita tuntaskan di akhir Tahun 2021 ini,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Bupati Lumajang pastikan setelah nanti ada keputusan APBD perubahan, ia meminta segera ada lelang agar bisa segera dikerjakan, sehingga manfaat pembangunan jalan bisa segera dirasakan oleh masyarakat Tempursari.

“Saya dan Bunda Indah Masdar telah merencanakan anggaran dalam APBD Perubahan 2021 akhir tahun ini, untuk pembangunan jalan untuk semua ruas jalan kabupaten di Kecamatan Tempursari. Tentu, pembahasan APBD Perubahan 2021 akan dibahas bersama DPRD Lumajang dalam waktu dekat. Insyaallah dua bulan ini,” pungkasnya.(imam)

Loading...

baca juga