D-ONENEWS.COM

Bupati Thoriq Minta Kementerian ESDM Cabut Ijin Pertambangan di Pesisir Pantai Selatan

Lumajang,(DOC) – Bupati Lumajang Thoriqul Haq akan memprotes terhadap Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) atas mengeluarkan ijin tambang di wilayah pesisir Pantai Selatan.

“Atas turunnya izin itu saya akan protes kepada Menteri ESDM bahwa kami tidak ingin ada pertambangan pasir di pantai laut selatan,” tegas BUpati Lumajang Thoriqul Haq kepada sejumlah awak media, Senin (21/3/2022).

Cak Thoriq meminta kepada Kementrian ESDM untuk mencabut izin usaha pertambangan pasir di wilayah pesisir pantai selatan, karena itu tidak sesuai peruntukannya, dimana kawasan Pantai selatan Lumajang merupakan kawasan konservasi alam. “Saya minta untuk dicabut tidak ada urusan. Mangkanya saya protes kenapa bisa turun surat izin itu,” terangnya.

Ia menyampaikan, dipesir pantai sudah berulang kali bahwa ini tidak untuk lokasi atau usaha pertambangan pasir. “Di Pemerintah Provinsi Jatim sudah ada hasilnya maksud pertambangan waktu itu menyatakan pertambangan di pesisir pantai tidak untuk menjadi lahan usaha pertambangan,” ujarnya.(imam/r7)

Loading...

baca juga