D-ONENEWS.COM

‘Caring For Children’ Sasar 24 Ribu Anak dari 24 Kota di Indonesia

Penyerahan bantuan kepada YPA Rif’atus Sholiha oleh Wiwin Rendra Regional Center Head BAF Surabaya & Makassar kepada Suprayitno – Ketua Yayasan YPA Rif’atus Sholiha. Foto: Istimewa

Surabaya (DOC) – Kepedulian terhadap kesehatan anak-anak Indonesia di masa pandemi terus dilakukan berbagai pihak. Salah satunya seperti yang dilakukan PT Bussan Auto Finance (BAF) dengan menggelar program bertema ‘Caring For Children: Semarak Sehat Bersama BAF’.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan memberikan bantuan kepada 2.400 anak yang tersebar di 24 kota di Indonesia. Ke 24 kota tersebut di antaranya Jakarta, Medan, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar, Padang, Pekanbaru, Palembang, Serang, Cikarang, Yogyakarta, Malang, Denpasar, Ende, Banjarmasin, Cirebon, Tasikmalaya, Tegal, Samarinda, Palu, Manado, Kendari, dan Jayapura.

“Pemilihan 24 lokasi ini selain merupakan simbolis dari usia BAF yang menginjak angka ke-24 tahun dan sebagai perwakilan wilayah dari Kantor Jaringan BAF di Indonesia, namun juga sebagai upaya perwujudan tanggung jawab sosial BAF yang merata dan menjangkau seluruh masyarakat di beberapa wilayah BAF berada,” jelas Lynn Ramli, Presiden Direktur PT Bussan Auto Finance, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (17/9).

Adapun bantuan yang diberikan dalam kegiatan ini di antaranya adalah health pack (masker medis dan hand sanitizer), makanan dan minuman bergizi, serta vitamin untuk anak-anak.

Dikatakan Lynn, kegiatan ini merupakan rangkaian menyambut hari jadi BAF yang jatuh pada tanggal 24 September mendatang.

“Kami berkomitmen untuk memberikan bantuan kepada anak-anak Indonesia yang menjadi penentu masa depan bangsa, sehingga tema BAF Caring for Children menjadi tema utama dalam kegiatan sosial perusahaan,” tukasnya.

Selain memberikan bantuan untuk memenuhi kesehatan anak-anak, ‘Caring For Children’ juga diwujudkan melalui program orang tua asuh. Di tahun ajaran 2021/2022, program orang tua asuh ini memberikan bantuan pendidikan kepada hampir 700 anak asuh di wilayah Kalimantan Selatan.

“Program orang tua asuh merupakan donasi dari hampir 300 orang tua asuh yang merupakan karyawan BAF di seluruh Indonesia,” pungkasnya. (ris)

Loading...