D-ONENEWS.COM

Demokrat Ajukan Dua Nama Calon Pendamping Machfud Arifin

foto: Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya Lucy Kurniasari mengumumkan dua kader Demokrat yang diajukan untuk calon pendamping Machfud Arifin.

Surabaya,(DOC) – DPP Partai Demokrat akhirnya merekomendasikan dua nama Bakal Calon Wakil Wali Kota (Bacawawali) untuk diajukan menjadi pendamping Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) Surabaya Machfud Arifin dalam pilkada, 9 Desember 2020. Mereka adalah Siti Anggraenie Hapsari (SAH) dan Moch Machmud.

Rekom tersebut diumumkan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Lucy Kurniasari di Kantor DPC Partai Demokrat Surabaya, Minggu (19/7/2020).

Lucy mengatakan, dua kandidat itu diajukan karena punya kekuatan dalam mendulang suara guna membantu memenangkan Machfud Arifin pada Pilkada Surabaya.

“Karir mereka sangat mendukung untuk menjadi calon wakil wali kota,” tegas Lucy.

Dia menjelaskan, untuk menjadi calon wakil wali kota, Siti Anggraenie Hapsari (SAH) yang berpengalaman dalam berorganisasi ini mengusung lima program andalan, yaitu siap meneruskan pembangunan Kota Surabaya yang terintegrasi dan menyeluruh sampai di lapisan terdalam dari Kota Surabaya; peningkatan SDM untuk mengangkat sektor ekonomi di semua lapisan, termasuk menggalakkan UMKM dan industri rumah; memantapkan daya saing usaha ekonomi lokal, inovasi produk dan jasa serta pengembangan industri kreatif; menciptakan birokrasi yang nyaman dan berkualitas serta memantapkan tata kelola pemerintahan yang baik; dan meningkatkan keamanan di semua lini agar Surabaya menjadi salah satu tujuan wisata yang ramah dan nyaman.

Sementara Moch Machmud yang tiga periode (2009 -2014, 2014 -2019, dan 2019-2024) duduk di DPRD Surabaya, lanjut Lucy, memiliki kemampuan mendekati konstituen.

Lucy berharap kalau bisa kader Partai Demokrat bisa menjadi wakil MA. “Berharap kan boleh. Tapi semua kami serahkan ke pak MA. Dan, semua partai pengusung juga sepakat bahwa keputusan akhir ada di tangan MA, ” tandas dia.

Sementara untuk meningkatkan elektabilitas, lanjut Lucy, dua kader Partai Demokrat yang diusulkan itu, saat ini rajin bergerak turun ke masyarakat melakukan sosialisasi.

“Mereka aktif bersosialisasi ke masyarakat agar hasil surveinya tinggi. Sebab, hasil survei ini nanti akan jadi salah satu pertimbangan untuk bisa dipilih jadi wakil pak MA,” tandas dia.

Lebih jauh, Lucy yang juga anggota Komisi IX DPR RI ini menegaskan,
Partai Demokrat akan all out memenangkan Machfud Arifin. “Kami akan menyiapkan orang-orang yang pas dan siap berjuang memberikan kontribusi suara untuk pemenangan Pak MA,”tandas dia.(dhi)

Loading...

baca juga