D-ONENEWS.COM

Dihadapan Pelajar, Bupati Sampaikan Kejujuran Dan Berani Anti Korupsi

Lumajang,(DOC) – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., mengajak pelajar untuk membiasakan bersikap jujur dan berani anti korupsi. Hal itu, disampaikan saat Sosialisasi Anti Korupsi untuk pelajar SMA di Pendopo Aria Wiraraja Kab. Lumajang, Rabu(4/9/2019).

Bupati bersama Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., sengaja hadir mendampingi Tim Roadshow Bus KPK yang melakukan sosialisasi dan edukasi tentang Anti Korupsi di Kab. Lumajang selama tiga hari.

Dalam kesempatan itu, Cak Thoriq mengatakan, sosialisasi yang diselenggrakan Tim KPK sangat bermanfaat untuk melatih kejujuran dalam berperilaku sehari-hari. “Supaya kita berani jujur dan berani anti korupsi, itu artinya kita jadi orang yang hebat Semua diawali dari diri kita masing-masing,” terangnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Lumajang itu, berpesan kepada para pelajar yang untuk memulai menerapkan kejujuran dalam berkehidupan, baik di lingkungan sekolah ataupun lingkungan sosial.
“Anak-anak di sekolah harus hidup jujur, berlaku jujur dalam berkehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Hal yang senada disampaikan Wakil Bupati Lumajang, Bunda Indah yang mengajak pelajar untuk berani jujur dalam berkehidupan. “Anak Lumajang, berani jujur hebat,” Seru Bunda Indah.

Sementara itu, Epy Handayani, dari Perwakilan Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat, Kedeputian Bidang Pencegahan KPK RI, mengaku senang menyaksikan antusiasme para pelajar mengikuti serangkaian kegiatan yang dilaksanakan.

“Luar biasa, pelajar dilumajang ini punya bibit bibit yang unggul, saya lhat selain anak-anaknya cerdas-cerdas, mereka juga punya kreatifitas yang luar biasa, saya melihat anak daerah tapi kemampuannya kota,” ujarnya.

Epy menjelaskan, kedatangannya di Kabupaten Lumajang untuk melakukan edukasi terkait perilaku koruptif yang bisa timbul dari hal-hal terkecil, misalnya buang sampah sembarangan. Pihaknya ingin membangun kesadaran, bahwa korupsi itu bisa dimulai dari hal terkecil. “Kita ajarkan nilai-nilai anti korupsi, KPK mengajarkan 9 nilai anti korupsi, jujur, peduli, mandiri, disiplin, tanggung jawab, kerja keras, sederhana, berani dan adil,” pungkasnya.(imam)

Loading...

baca juga