D-ONENEWS.COM

Ditemukan Granat Nanas dan Beberapa Biji Peluru Saat Petugas Melakukan Pengerukan Sungai

Surabaya, (DOC) – Ditemukan sebuah granat dan beberapa butir peluru di sungai Pakis Surabaya, Rabu Pagi (20/01/2021) yang mengegerkan warga. Temuan ini yang diduga masih aktif ini ditemukan  olen Dinas PU Binamarga dan Pematusan Kota Surabaya, saat melakukan pengerukan sungai.

Abdul Kholiq  Saksi Mata Penemu Granat menjelaskan bahwa granat nanas itu tersangkut di salah satu cangkul petugas dan setelah digali lagi terdapat 3 biji peluru. “Waktu langsung saya cuci dan saya bawa keatas untuk kita laporkan kepada pihak berwajib. Dan kata pak Koramil tadi bahwa granat ini diduga masih aktif,” jelasnya, Rabu (20/01/2021).

Kompol Whisnu Kapolsek Sawahan Surabaya menerangkan kronologi kejadian saat tim melakukan pembersihan di sungai Pakis, Surabaya. Tim menemukan dan sudah dipastikan bahwa itu granat dan 3 biji peluru. “Sekarang kami melakukan penutupan lokasi agar tidak dijangkau oleh warga sekitar dan kendaraan umum,” jelasnya.

 

Ia mengatakan barang sudah diamankan dan akan di selidiki lebih lanjut tentang lama tidaknya granat sudah berada di sana, aktif tidaknya. “Pihak Polda sudah mengirimkan petugas penjinak bom dan barang bukti akan dibawa ke Polda,” tukasnya. (hadi/fr)

Loading...