D-ONENEWS.COM

Dongkrak Ekonomi MBR, RPH Gagas Program ‘Rombong Pentol Huenak’

Surabaya,(DOC) – Perusahaan Daerah Rumah Potong Hewan (PD-RPH) kota Surabaya menggagas program “Rombong Pentol Huenak” yang di luncurkan oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Program tersebut menjual daging olahan berupa pentol bakso, siomay, tahu bakso dan dimsum. Di harapkan gagasan tersebut bisa membantu dan mendongkrak perekonomian masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Rombong Pentol Huenak milik PD RPH juga tampil di event Surabaya Great Expo 2022 yang berlangsung di Grand City mulai Rabu(24/8) sampai Minggu (28/8).

Direktur Utama (Dirut) PD RPH Surabaya, H. Fajar A. Isnugroho bersama Badan Pengawas (Bawas) RPH, H. Muhammad Faridz Afif (ketua), H. Achmad Zainul Arifin (Sekretaris) dan Totok Suprayitno, S.H (anggota) turut mendampingi Wali Kota Eri Cahyadi saat meresmikan Rombong Pentol Huenak.

Usai membuka Surabaya Great Expo,  Wali Kota Eri membubuhi tandatangan di Rombong Pentol Huenak sebagai tanda peluncuran.

“Semoga bisa berkelanjutan dan di manfaatkan MBR Surabaya untuk menambah pendapatan keluarga,” harap Wali Kota Eri di sela peluncuran Rombong Pentol Huenak RPH, Rabu(24/8/2022).

Sementara itu, Dirut PD RPH Fajar A. Isnugroho mengatakan, Rombong Pentol Huenak ini hasil kerjasama dengan PT. BPR Surya Artha Utama (SAU). Program ini memang sengaja di buat untuk MBR Surabaya.

“Rombong Pentol Huenak di harapkan bisa menambah pendapatan masyarakat berpenghasilan rendah. RPH menyediakan rombong beserta perlengkapan jualan dan bahan pentol, siomay, tahu bakso dan dimsum,” kata Fajar.

“Sedangkan untuk mengetahui data valid MBR, RPH akan bekerjasama dengan para lurah-lurah,” tambahnya.

Untuk tahap awal, sambung Fajar, PD RPH akan menyiapkan 7 (tujuh) Rombong Pentol Huenak yang akan di sebarkan di tujuh lokasi.

Ia menambahkan, RPH menyiapkan dua skema Rombong Pentol Huenak untuk MBR, yaitu sistem komisi dan honor. “Sementara untuk pembagian komisinya 30 % untuk penjual MBR dan 70 % untuk RPH,” ungkap Fajar.

Selain itu, RPH Surabaya juga menawarkan kemitraan kepada siapa saja warga Surabaya yang ingin membuka usaha Rombong Pentol Huenak.

“Masyarakat diluar MBR yang menjadi mitra RPH, akan mendapatkan Rombong Pentol dan paket bahan jualan berupa bakso, siomay, tahu bakso dan dimsum,” tutupnya.(robby/r7)

Loading...

baca juga