D-ONENEWS.COM

Dongkrak Event Bandminton, PBSI Jatim Gelar Kejuaraan Piala Gubernur

Surabaya,(DOC) – Pasca dilantik, Ketua PBSI Jawa Timur, Tony Wahyudi langsung menggelar Kejuaraan bulutangkis Piala Gubernur Jawa Timur 2022 di Surabaya.

Event bulutangkis pertama usai dua tahun vakum lantaran pandemi Covid-19 dijadwalkan berlangsung di GOR Sudirman, Surabaya, mulai 28 Mei – 4 Juni 2022 mendatang.

Bulutangkis Piala Gubernur Jatim 2022 ini menjadi agenda pertama Pengprov PBSI Jatim di bawah komando Ketua Tonny Wahyudi.

Ketua PBSI Jawa Timur Tonny Wahyudi menjelaskan, kejuaraan bulutangkis Piala Gubernur Jatim 2022 untuk mendongkrak kembali event badminton yang sempat terhenti karena pandemi. Selain itu, kejuaraan ini untuk menjaring bibit-bibit atlet baru di Jawa Timur.

“Ajang Piala Gubernur diadakan setelah lama tidak ada event bulu tangkis sejak pandemi. Tujuanya untuk mendongkrak kembali animo bibit bibit atlet bulutangkis Jawa Timur,” sebut Tony Wahyudi ditemui di Gor Sudirman.

Total hadiah yang di perebutkan sebesar Rp 168 juuta ini bakalĀ  mempertandingkan nomor tunggal putra/putri pra usia dini, usia dini, usia anak, remaja, taruna, dan tunggal dewasa putra.

Sedangkan untuk nomor ganda putra/putri, mempertandingkan kelompok anak, pemula, remaja, taruna, dan dewasa putra. Khusus untuk kelompok remaja dan taruna juga dipertandingkan nomor ganda campuran.

Nantinya setelah turnamen Piala Gubernur 2022, akan digelar seleksi pemusatan latihan orovinsi (Pruslatprov) Jatim sebanyak dua kali untuk menjaring atlet berbakat yang memiliki potensi untuk berprestasi lebih tinggi.

“Seleksi Puslatprov akan diadakan dua kali untuk menjaring bibit-bibit atlet berpretasi dan memiliki skil tinggi di Jawa Timur.” Tutupnya.(ang/r7)

Loading...

baca juga