D-ONENEWS.COM

Turnamen Piala Kapolda Diikuti Ribuan Pebulutangkis, PBSI Jatim Gas-Pol Cari Bibit

Surabaya,(DOC) – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Jawa Timur “Gas Pol” mencari dan mengasah bibit pe-bulutangkis. Bahkan mereka mengadakan turnamen Piala Kapolda Jatim dan terbuka untuk umum.

Dengan mengadakan turnamen terbuka ini, membuat panitia penyelenggara kebanjiran peserta. Sebanyak 1.300 peserta dari 180 klub akan bersaing di Piala Kapolda Jatim, guna memperebutkan hadiah ratusan Juta Rupiah.

“Ada sebanyak 1.300 peserta dan 180 klub akan bertanding di GOR Sudirman dari tanggal 11 hingga 17 Juli 2022,” ujar Ketua Umum Pengprov PBSI Jatim, Tonny Wahyudi, Minggu (10/7/2022).

Mengingat pesertanya terlalu banyak, lanjut dia, pertandingan awal akan berlangsung di dua tempat yang berbeda, yakni GOR Sudirman dan GOR Suryanaga.

“Pakai 2 GOR, pra dini sampai pemula di gelar di GOR Suryanaga, dan GOR Sudirman dari kelas remaja hingga dewasa. Apalagi kami mempertandingkan 28 kelas,” terang pria yang akrab di sapa Yudi Gendut.

Ribuan peserta akan memperebutkan jutaan hadiah dan hadiah-hadiah lainnya dari pihak sponsor, dalam turnamen yang nantinya di hadiri oleh Sekjen PP PBSI, Irjen Pol Fadil Imran.

“Peserta akan memperebutkan Rp168 Juta, dan hadiah-hadiah dari sponsor seperti Kapal Api dan lain sebagainya,” beber Yudi.

Menariknya lagi, pada hari akhir pertandingan, yakni tanggal 17 Juli 2022, Panpel akan mendatangkan Ganda Putra nomor 1 Dunia, guna memberikan coaching clinic dan semangat pada para atlet yang bertanding nantinya.

“Pada 17 Juli, kami akan suguhkan atlet exebition Markus Gideon/Kevin Sanjaya di partai Final GOR Sudirman Surabaya. Mereka datang memberikan sedikit coaching clinic dan semangat para pebulutangkis di Jatim,” tandasnya.

Untuk diketahui, Panpel menggratiskan tiket masuk pada para penonton. Namun pada hari Final, Panpel menyarankan para penonton membeli produk yang di suguhkan sponsor dengan harga miring.(ang/r7)

Loading...

baca juga