D-ONENEWS.COM

Sembelih 8 Hewan Kurban, Golkar Surabaya: Idul Adha Moment Menguji Keikhlasan

Surabaya,(DOC) – Memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, DPD II Golkar Surabaya menyembelih 4 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Penyembelihan di laksanakan di halaman belakang kantor DPD II Partai Golkar Surabaya Jl. Adityawarman, Minggu(10/07/2022).

Menurut Arif Fathoni, Ketua DPD II Golkar Surabaya, Hari Raya Idul Adha merupakan momentum untuk menguji ke ikhlasan.

“Ini merupakan momen keikhalasan, dan kami Partai Golkar menghimpun jajaran pengurus yang mau bersodaqoh dengan warga sekitar. Sebagai implementasi terhadap nilai-nilai keikhlasan dalam berbagi kepada sesama,” ujar Thoni sapaan akrab Arif Fathoni.

Terpenting, sambung Thoni, melalui Hari Raya Idul Adha ini, para pengurus dan kader Golkar Surabaya di uji untuk melakukan kerja-kerja kemanusiaan untuk masyarakat secara ikhlas.

Ungkapan sama di sampaikan oleh Asrofi Wakil Sekretaris Bidang Organisasi DPD II Golkar Surabaya.

“Partai Golkar sebagai partai nasionalis religius tiap tahun melakukan kegiatan penyembelihan hewan kurban. Ini untuk menjalankan perintah agama sekaligus melatih keikhlasan,” kata Asrofi.

Ia menerangkan hewan-hewan kurban tersebut diantaranya berasal dari Wali kota Surabaya. Kemudian dari para anggota fraksi Golkar DPRD Surabaya dan pengurus di tingkat pusat, provinsi Jawa Timur dan Kota Surabaya.

“Distribusi daging kurban prioritas untuk kader dan simpatisan partai Golkar Surabaya. Lalu untuk masyarakat sekitar. Pembagiannya diatur dengan memakai kupon yang sudah di sebarkan sebelumnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD II Golkar Surabaya Bidang kesehatan, Drh. Yudhistira Eka Putra memastikan, bahwa hewan kurban yang di sembelih sudah memenuhi persyaratan pencegahan wabah PMK.

Surat Keterangan Kesehatan Hewan (SKKH), menurut dia, juga sudah lengkap. Bahkan asal hewan kurban tidak dari daerah penyebaran wabah PMK tinggi.

“Hewan kurban ini bebas dan aman dari PMK. Kita lakukan screening secara berlapis. Selain sudah di lengkapi SKKH, kami juga melakukan pemeriksaan pada malam sebelum besok proses penyembelihan,” tandasnya.(robby/hm)

 

Loading...

baca juga