Dukung Freya Harumkan Indonesia di Kejuaraan Youth America Grand Prix 2019

Surabaya,(DOC) – Seorang bocah 10 tahun, Freya Zaviera Narendrasetya (Freya) akan berjuang membawa nama harum Indonesia di ajang kejuaraan balet dunia yakni Youth America Grand Prix (YAGP) 2019.

Freya merupakan salah satu ballerina cilik diantara dua peserta asla Indoneisa yang lolos seleksi kejuaraan bergengsi di tingkat dunia tersebut.

Selama ini Freya telah banyak membuktikan prestasinya di ajang turnamen balet tingkat Asia. Kini Freya akan mencoba kemampuannya untuk bertanding melawan ballerina – ballerina tingkat dunia.

“Doa dan suprot saat ini, aku butuhkan agar bisa mewakili Indonesia dikompetisi YAGP,” ucap Freya dalam video ‘vlog’ nya, Minggu(6/1/2019).

Ia mengaku terus melakukan latihan dan kerja keras agar lolos sebagai finalis di kejuaraan balet dunia, YAGP 2019 mendatang.

Sementara itu, Rina, Ibunda Freya, menjelaskan, pada kejuaraan YAGP, putrinya akan bersaing dengan ratusan peserta dari berbagai negara, yang sebelumnya telah mengalahkan puluhan ribu kontenstan dari penjuru dunia.

“Untuk itu, saya mohon dukungan moral dan doa agar Freya dapat menggapai impiannya menjadi pebalet kelas dunia, yang akan mengharumkan nama Indonesia di dunia,” katanya.

Dalam mengikuti kompetisi ini, dukungan finansial untuk Freya juga sangat diperlukan.

Rina menjelaskan, biaya pendaftaran, akomodasi serta biaya pendamping selama pertandingan berlangsung, tidaklah kecil. Untuk itu, Rina membutuhkan support masyarakat, agar mengulurkan bantuan dana dengan mengirimkan ke rekening BCA, No.Rek. 4641301692, An. Amherstia Pasca Rina.

“Sebenarnya kita sudah ke KONI dan Dispora(dinas pemuda dan olahraga) untuk meminta dukungan. Tapi ternyata balet tidak masuk dalam bidang olahraga mereka. Insya Alloh tahun ini, dia(Freya.red) akan tanding ke USA, butuh biaya agak gede. siapa tahu ada relasi, kolega, sponsor dll yang mau support. Monggo saja,” pungkas Rina.(robby/r7)

Berikut prestasi balet yang pernah di raih Freya Zaviera Narendrasetya

  1. The World Ballet Trial 2018 in Jepang-Tokyo, Gold Medalist (1st place)
  2. Malaysian International Ballet Grand Prix 2017, Gold Medalist (1st place)
  3. Asian Grand Prix 2017 in Hongkong, Gold Medalist (1st place)
  4. Distinction on her RAD examinations, 2016 and 2017, 2018 (Primary and Grade 1, 2 and 3)
  5. Distinction on her Beijing examinations, 2017 ( Grade 4 and 5)