D-ONENEWS.COM

Elektabilitas Parpol Meningkat, PSI Incar 8-12 Kursi di DPRD Surabaya pada Pileg 2024

foto: Josiah Michael

Surabaya,(DOC) – DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Surabaya kian percaya diri menatap Pemilu 2024. Ini setelah Y-Publica merilis hasil survei terbaru mereka terkait dengan elektabilitas parpol di Indonesia.

Pada survei yang dilakukan 1-10 Juli 2020, elektabilitas PSI meningkat dari 2,7 persen pada Maret 2020 menjadi 4,6 persen. Ini melewati Partai NasDem (4,0 persen), Partai Demokrat (3,6 persen), PPP (2,6 persen), dan PAN (1,5 persen)

Peningkatan ini karena selama empat bulan ini masyarakat menganggap PSI aktif bergerak dan bekerja dalam penanganan dampak pandemi Covid- 19.

Jadi, meski Pemilu 2024 masih lama, kerja-kerja sosial PSI di lapangan berhasil mendongkrak elektabilitas.

Lalu langkah apa yang akan dilakukan PSI agar hasil ini bisa dipertahankan hingga Pemilu 2024? Ketua DPD PSI Kota Surabaya Josiah Michael menyatakan, yang pasti, pihaknya akan tetap fokus bekerja untuk rakyat dan kegiatan-kegiatan kemanusiaan akan ditingkatkan.

“Dampak dari hasil survei itu luar biasa. Kami semakin terlecut untuk bekerja lebih baik lagi. Ya, setidaknya kehadiran kami (PSI) bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, ” ungkap dia, Kamis (30/7/2020)

Untuk itu, lanjut dia, PSI yang kini memiliki empat kursi di DPRD Surabaya hasil Pileg 2019, kian terlecut. Bahkan, Josiah Michael yang juga anggota Komisi A DPRD Surabaya berani mematok target lebih tinggi lagi pada Pileg 2024.

“Sejak awal kami menargetkan 8-12 kursi di DPRD Surabaya pada Pileg 2024. Target ini memang cukup berat. Karena itu saya bersama pengurus DPC dan DPRan akan mempersiapkan lebih awal. Kami akan turun langsung ke akar rumput, bertemu dan menyerap aspirasi dari bawah sembari menawarkan gagasan perubahan untuk masa depan yang lebih baik, ” ungkap dia.(dhi)

Loading...

baca juga