D-ONENEWS.COM

Erick Thohir: Vaksin Bantuan Pemerintah Gratis untuk Warga Kurang Mampu

Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Erick Thohir

Jakarta (DOC) – Pemerintah Indonesia berupaya melakukan berbagai cara untuk mengatasi pandemi virus Corona. Salah satu cara yang dilakukan pemerintah Indonesia untuk mengatasi virus Corona adalah dengan pengadaan vaksin bagi masyarakat.

Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19, Erick Thohir, mengungkapkan pemerintah saat ini terus berupaya untuk melakukan pengadaan vaksin. Erick membocorkan jika nantinya akan ada dua program vaksin bagi masyarakat.

Erick merinci jika bagi masyarakat yang berkategori tidak mampu, pemerintah akan menanggung biaya vaksin atau gratis. Sedangkan bagi masyarakat yang mampu, kata Erick, harus membayar jika ingin divaksin.

“Insya Allah vaksin sendiri ada dua program. Vaksin bantuan pemerintah gratis untuk yang membutuhkan, yang berkurang secara ekonomi,” ungkap Erick, seperti dilansir dari Merdeka.com, Jumat (30/10).

“Tetapi tentu yang middle class, orang-orang yang punya duit dibayarkan saja. Jangan ikutan yang kurang mampu. Yang mampu harus bayar sendiri,” imbuh Erick.

Menteri BUMN ini menyebutkan jika program vaksin gratis bagi masyarakat yang tidak mampu dan vaksin berbayar bagi masyarakat yang mampu juga diterapkan di sejumlah negara.

Erick menambahkan, terkait pengadaan vaksin Corona, Indonesia tidak boleh tertinggal dibandingkan negara yang lain. Erick mencontohkan di Eropa, sejumlah negara sudah menentukan merek vaksin yang akan digunakan dan bahkan telah dibayar. (mdk)

Loading...

baca juga