D-ONENEWS.COM

Fasilitas Kantor PSSI di Cabut Kemenpora

Surabaya,(DOC) – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali membuat langkah mengejutkan. Kemenpora diketahui telah mengirim surat kepada Kementererian Sekretaris Negara agar tidak memberikan fasilitas kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Surat yang bernomor 01964/SET/V/2015 tersebut meminta Mensekneg agar “mendepak” PSSI dari kantornya saat ini yang berada di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Surat ini sendiri ditandatangani oleh Sekretaris Menpora, Alfitra Salam.

“Sebagai implikasi hukum atas pengenaan sanksi administrasi terhadap PSSI, mohon kiranya Saudara tidak memberikan fasilitas apapun kepada organisasi yang dimaksud dalam lingkungan komplek Badan Layanan Umum Gelora Bung Karno (BLU-GBK),” demikian isi surat yang ditujukan kepada Sekretaris Kemsetneg tersebut.

Pihak PSSI belum mengambil sikap terkait hal ini. Wakil ketua umum PSSI, Erwin Dwi Budiawan mengatakan, PSSI akan berkoordinasi secara internal sebelum mengambil langkah. “Kami akan berkoordinasi dengan internal kami terkait dengan surat ini,” kata Erwin kepada wartawan,Kamis(21/5/2015).
Erwin pun menyebut surat ini merupakan bentuk keotoriteran pemerintah, dalam hal ini Kemenpora. “Ini adalah bentuk otoriter pemerintah. Otoriter Menpora terhadap rakyatnya sendiri. Sebagai pemerintah terus mereka bisa seenaknya terhadap rakyat,” cetus Erwin.(vn/r7)

Loading...