D-ONENEWS.COM

Febriana Peraih Emas SEA Games 2023 Dapat Bonus Rp 10 Juta dan 1 Motor Dari Bupati Jember

Jember, (DOC)-Kedatangan Febriana Dwipuji Kusuma peeraih medali emas Sea Games 2023 di cabor bulutangkis, disambut meriah oleh Bupati Jember Hendy Siswanto, beserta staff nya di halaman Pemkab Jember, Jumat (19/5/2023) pagi.

Ana, panggilan gadis berusia 22 tahun ini menyabet medali emas setelah memenangkan pertandingan melawan Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose, di Badminton Hall Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023).

Torehan prestasi dari putri asli Jember dari pasangan Didik Tripuji (58) dan Ngatudah (58) di kancah dunia ini tentunya membuat bangga Indonesia, khususnya Pemerintah Kabupaten Jember.

Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan, sebagai bentuk apresiasi kepada Febriana Dwipuji Kusuma, pemkab Jember memberikan bantuan uang pembinaan senilai Rp. 10.000.000,- dan 1 unit sepeda motor.

“Apresiasi ini diberikan sebagai bonus kepada atlet bulutangkis ini, yang telah mengharumkan nama Kabupaten Jember dan Indonesia di kanca olahraga Internasional,” jelasnya.

Hendy berkomitmen untuk terus mendukung para atlet Jember dengan memberikan kemudahan fasilitas baik sarana maupun prasarana. Diharapkan dengan hal tersebut membuat atlet terus semangat dalam berlatih.

Hendy juga berharap, atlet yang lain bisa termotivasi dan memberikan kontribusi terbaiknya.

“Keseriusan Pemkab jember dan doa mengiringi untuk ananda Febriana. Kita doakan untuk anak – anak kita yang lain bisa meraih prestasi yang lain, karena Jember merupakan gudangnya sang juara,” ungkap Hendy.

Sementara itu, saat dikonfirmasi awak media, Febriana mengungkapkan bahwa sejak usia 5 tahun ia telah bergelut dengan bulu tangkis. Sepak terjang dari Febriana tentunya tak lepas dari dukungan orang tuanya.

Kiprah gadis belia asli Jember dalam dunia bulutangkis ini bermula ketika dirinya berlatih dalam suatu persatuan bulutangkis di Jember.

Ia lalu bergabung dengan PB Djarum Jakarta pada 2013 dan mulai memenangkan banyak kejuaraan nasional dan tampil di sektor ganda putri dalam ajang Kejurnas PBSI tahun 2016.

Tercatat, dalam situs Badminton World Federation (BWF), Febriana menempati urutan ke-13 dalam World Ranking BWF per 16/5/2023.

“Wes Wayahe Jember Kueren, Jember Tempatnya Sang Juara!” imbuh Hendy. (Imam/fr)

Loading...

baca juga