D-ONENEWS.COM

Kejuaraan Bola Voli Piala Wali Kota, Ajang Pencairan Bibit Persiapan KEJURDA U-17

Surabaya, (DOC) – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) menggelar Kejuaraan Bola Voli Piala Wali Kota Surabaya antarklub U-17 se-Kota Surabaya di Gedung Olahraga (GOR) Pancasila Surabaya.

Kompetisi yang di gelar mulai tanggal 5 – 9 Mei 2024 itu untuk menjaring bibit-bibit unggul dan berbakat. Dalam bola voli yang selanjutnya akan di persiapkan untuk Kejurda U-17, di Bojonegoro pada 26 Mei – 1 Juni 2024.

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji saat membuka kejuaraan itu mengatakan. Bahwa Kejuaraan Bola Voli Piala Wali Kota Surabaya ini adalah sebuah ajang. Untuk mencari bibit-bibit potensial, bibit-bibit unggul, dan pemain berbakat dalam dunia bola voli. Menurutnya, acara yang rutin di gelar setiap tahun ini menjadi kesempatan emas bagi arek-arek Suroboyo untuk menunjukkan bakat-bakatnya, khususnya di bidang bola voli.

“Melalui kejuaraan ini akan di seleksi mana atlet-atlet yang pantas untuk mewakili Kota Surabaya ke ajang yang lebih tinggi, dan dalam waktu dekat nanti akan ada Kejurda U-17,” kata Wawali Armuji.

Oleh karena itu, melalui kejuaraan ini pemkot berharap akan lahir atlet-atlet berprestasi yang akan terus membawa Surabaya mendulang prestasi dan merebut medali. Bahkan, ia juga meminta kepada arek-arek Suroboyo itu untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan ini.

“Saya yakin dengan bibit yang sudah tampil begitu gemilang sejak pagi, saya yakin Surabaya bisa meraih banyak medali. Apalagi, Surabaya ini gudangnya para atlet, termasuk bola voli karena sejak dulu banyak klub-klub yang berprestasi lahir dari Surabaya,” tegasnya.

Tentunya, melalui kejuaraan ini bibit-bibit yang mungkin sudah mulai redup bisa tumbuh kembali menjadi talenta yang luar biasa ke depannya. Bahkan, ia berharap Kota Surabaya bisa menyumbangkan banyak atletnya untuk berlaga di tingkat nasional. “Terus semangat dan selalu jaga sportivitas,” ujarnya.

Juara ke-1 dan ke-2 Akan Bertanding Mewakili Surabaya

Sementara itu, Ketua Panitia Kejuaraan Bola Voli Piala Wali Kota Surabaya Edy Suwasono mengatakan, pertandingan voli ini akan di ambil yang terbaik untuk menjadi wakil dari Kota Surabaya dalam Kejurda U-17 yang akan di gelar di Bojonegoro. Pemenang juga akan mendapatkan fasilitas dari PBVSI Surabaya untuk berlatih maksimal sebelum berangkat ke Bojonegoro.

“Jadi, nanti juara satu dan dua (putra/putri) akan mewakili Surabaya ke kejuaraan di Bojonegoro. Tentunya, mereka itu akan kita godok (matangkan) dulu sekitar dua minggu sebelum berangkat,” kata Edy.

Selain itu, ia menyebut adanya kompetisi pada usia dini semakin memperbesar peluang Indonesia mendapatkan atlet baru. Bagi dia, mereka inilah yang akan meneruskan pemain profesional yang ada di Jatim ataupun Indonesia saat ini.

Ia juga berharap anak muda dan pihak terkait bisa semakin memberikan dukungan dalam bentuk apapun kepada anak yang mempunyai talenta di cabang olahraga mana pun. “Terkhusus voli, kami harap bukan hanya di Surabaya saja. Seluruh Indonesia harus bisa membuat kompetisi usia muda untuk membuka jalan para atlet cilik menjadi pemain profesional,” katanya.

Kejuaraan Bola Volli antar Club U-17 Piala Wali Kota Surabaya ini diikuti oleh 17 klub se-Kota Surabaya. Juara 1 putra dan putri akan mendapatkan piala bergilir Wali Kota Surabaya sekaligus akan mendapatkan uang pembinaan. Juara 1 dan juara 2 itu juga akan diikutkan KEJURDA U-17 antar club mewakili Kota Surabaya tanggal 26 mei – 1 juni di Kab Bojonegoro. (r6)

Loading...

baca juga