Gereja Toraja Masale Makassar Dilempar Bom Molotov

Tidak ada komentar 185 views

Makassar (DOC) – Teror bom molotov melanda Gereja Toraja Masale di Jalan Adiyaksa, Panakkukang, Makassar. Bom molotov dilempar oleh orang tak dikenal subuh tadi. Api sempat menyala di gereja itu tetapi tak meluas.

Pelaku melempar botol minuman yang diisi oleh bensin dengan sumbu yang dibakar ke dalam gereja.

“Percobaan pembakaran dilakukan pelaku dengan memanjat tembok samping Gereja, lalu membakar botol berisi bensin yang lantas dilemparkan ke arah salah satu pintu Gereja,” kata Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim, Selasa (21/8/2018).

Api sempat membakar, tetapi tak meluas dan menyisakan bekas hitam di bagian tembok dan pintu samping gereja. Api menyala di dekat instalasi listrik.

“Pelaku memanjat tembok pagar lalu dengan membawa botol warna biru yang berisikan bahan bakar berupa bensin kemudian membuka tutup botol lalu membakar dengan korek gas warna hijau kemudian melemparkan ke lantai depan pintu, di mana tempat tersebut ada gardu listrik sehingga kabel instalasi listrik dan fiber warna bening pengaman kuseng pintu sebahagian terbakar, namun tidak ada korban jiwa,” jelasnya.

Kini, polisi telah memasang garis polisi untuk penyelidikan lebih lanjut. Belum diketahui pelaku dan motif di balik percobaan pembakaran ini.(dtc/ziz)

Tag: