D-ONENEWS.COM

Gerindra Jatim Akan Usung Soepriyatno Sebagai Cagub

Gerindra_jatimSurabaya,(DOC)Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Soepriyatno berencana mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur(Cagub) Jawa Timur periode 2018 – 2022. Untuk sementara, Kader partai  berlambang kepala burung Garuda itu, akan di usung oleh Partai Gerindra yang memperoleh 13 kursi di Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Jawa Timur.
 Anwar Sadad Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim mengatakan, keputusan mengusung Soepriyatno itu berdasarkan hasil Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Partai Gerindra Jatim, yang digelar di Batu, Malang, Minggu(17/4/2016) kemarin.
Menurutnya, terdapat beberapa alasan yang membuat Gerindra mengusung nama Soeprayitno dalam Pilkada Jatim mendatang. Salah satunya adalah untuk mengincar kemenangan saat Pemilu Legislatif (Pileg), dan Pemilu Presiden (Pilpres). “Karena tahun 2018 itu sudah dekat dengan Pileg dan Pilpres, makanya kita pun memiliki pikiran seperti itu, ” kata Anwar di kantor DPD Partai Gerindra Jatim,Minggu (17/4/2016)
Anggota DPRD Jatim ini, juga menyatakan, Partai Gerindra selama ini telah melakukan berbagai evaluasi terkait kekalahan Prabowo dalam Pilpres 2014 lalu. Menurut  Ia, salah satu penyebabnya adalah tidak adanya kepala daerah yang berasal dari kader partai sendiri. “Makanya, Mas Soepriyatno yang merupakan kader tulen Gerindra, sudah layak untuk kami usung sebagai Calon Gubernur Jawa Timur berikutnya,”tegasnya.
Namun demikian, saat ini Anwar Sadad mengaku partainya masih mengalami kendala untuk mengusung Soepriyatno. Sebab, kursi yang dimiliki partainya di DPRD Jatim masih belum cukup untuk mengusung calonnya sendiri.  “Saat ini kami hanya memiliki 13 kursi. Makanya, kami nanti akan mencari parpol lainnya untuk berkoalisi hingga mencapai 20 kursi, sebagai syarat untuk mengusung calon sendiri dalam pilkada nanti,”tandas Anwar Sadad.(tp/r7)

Loading...