D-ONENEWS.COM

GIIAS Kembali Digelar di Surabaya Akhir 2021, Yakin Penjualan Automotif Naik Lagi

Surabaya,(DOC) – Usai libur selama 1 tahun, Surabaya akan kembali menjadi tuan rumah GIIAS pada akhir tahun 2021, pameran otomotif milik GAIKINDO yang merupakan bagian dari GIIAS The Series ini akan berlangsung pada 8-12 Desember 2021 di Grand City Convex.

Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya selalu menjadi agenda industri otomotif Indonesia untuk memperkenalkan model dan teknologi baru dari kendaraan terkini. Tahun ini GIIAS Surabaya akan menjadi pameran terakhir rangkaian pameran GAIKINDO.

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi menjelaskan bahwa, rangkaian GIIAS pada tahun ini menjadi salah satu upaya GAIKINDO dalam mendorong bangkitnya industri otomotif Indonesia.

“Kami meyakini penyelenggaraan GIIAS di Surabaya akan menjadi salah satu faktor penting dalam mendorong pencapaian industri otomotif nasional diakhir tahun, dan tentu akan menjadi dorongan kuat untuk membangkitkan industri otomotif di Jawa Timur,” jelas Nangoi.

Menurutnya, penyelenggaraan GIIAS di Surabaya kali ini juga tidak luput dari perhatian dan dukungan pemerintah, oleh karena itu dua kementerian negara terkait, yakni Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan juga Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, akan menghadiri dan mengunjungi area pameran GIIAS Surabaya 2021.

GIIAS Surabaya tahun ini didukung puluhan merek ternama industri otomotif, yakni Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling, serta industri pendukung otomotif seperti Honda Motor, Benelli serta Llumar dan CPF1. GIIAS Surabaya 2021 diyakini akan menarik perhatian masyarakat Jawa Timur dengan berbagai kendaraan dan teknologi terbaru yang dipamerkan.

Sempat mengalami lesunya penjualan otomotif, melalui GIIAS ini, mereka yakin penjualan otomotif kembali bergairah.

“April, Mei, Juni hanya 5000 unit perbulan. Dari hasil peoduksi 200 ribu, namun hanya bisa memakai 5 ribu perbulan. Pemerintah mendorong tidak memangkas gaji dan segala fasilitas tidak dikurangi seperti THR, hanya pegawai kontrak yang jatuh tempo habis kontraknya tidak diperpanjang lagi. Namun Pemerintah sendiri sangat suport dengan industri otomotif, terlebih lagi jalan tol sudah tersedia,”

“Maret lalu otomotif bangkit, November bertumbuh 66 persen. Kondisi Covid melandai, PPnBM akan berakhir tahun ini, bangkitnya ekonomi Indonesia cepat, mobil bersih lingkungan. Pameran ini adalah indikasi kemajuan perekonomian di Indonesia, buat kami sangat berterima kasih buat Pemerintah,” imbuhnya.

Sementara itu, Rizwan Alamsjah, Ketua Ill sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO menyatakan bahwa antusiasme peserta untuk memperkenalkan berbagai produk kendaraan terbaru dan kendaraan listrik terus berlanjut pada penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2021,

“Para peserta memastikan akan memaksimalkan kehadiran mereka dengan memamerkan berbagai kendaraan terbaru dan kendaraan berbasis listrik, yang tidak hanya dapat dilihat, tapi juga dapat langsung dicoba sepanjang pameran nanti,” tutur Rizwan.

Ia juga menambahkan bahwa salah satu peserta juga akan memboyong kendaraan konsep nya yang baru saja diperkenalkan untuk pertama kalinya didunia digelaran GIIAS 2021, pada 11 November 2021 lalu.

Kendaraan-kendaraan yang mendapatkan PPOBM DTP yang dipamerkan sepanjang GIIAS Surabaya 2021 juga akan menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung, mengingat Desember akan menjadi waktu pamungkas berlakunya kebijakan potongan pajak dari pemerintah tersebut.

GIIAS Surabaya 2021 mendapatkan dukungan penuh dari Astra Financial & Logistic sebagai sponsor, serta OLX Autos sebagai official trade in partner.

Selain itu, sebagai Official trade in partner, OLX Autos melihat GIIAS Surabaya 2021 akan menjadi momentum tepat untuk memperluas jangkauan OLX Autos di Indonesia. Seperti yang disampaikan oleh CEO OLX Group Indonesia Johnny Widodo.

“Melihat potensi besar yang ada di Surabaya, maka kami melanjutkan momentum positif dari keikutsertaan kami dalam GIIAS 2021 di Tangerang beberapa waktu lalu dengan hadir di GIIAS Surabaya 2021 sebagai Official Trade In Partner. Momentum ini diharapkan bisa semakin memperluas jangkauan OLX Autos di seluruh Indonesia agar semakin banyak masyarakat yang bisa merasakan kemudahan dalam proses jual mobil, dan tentunya juga semakin memperkuat eksistensi OLX Autos di Indonesia sebagai platform layanan jual mobil yang memberikan pengalaman yang cepat, mudah, nyaman dan nyaman kepada pelanggan,” kata Johnny.(ng/r7)

Loading...

baca juga