Golkar Sodorkan Agus Gumiwang Jadi Menteri Sosial

Tidak ada komentar 274 views

Jakarta (DOC) – Partai Golkar yang mendapat jatah kursi Menteri Sosial menyodorkan nama Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai pengganti Idrus Marham yang mengundurkan diri lantaran didera kasus dugaan korupsi proyek PLTU Riau-1.

Politisi Partai Golkar yang juga Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo mengklaim, Presiden Jokowi sudah menyepakati nama Agus Gumiwang Kartasasmita.

“Ya confirmed, barusan saya telepon Ketum,” kata Bambang Soesatyo, Jumat (24/8/2018).

Agus Gumiwang merupakan salah satu Ketua Korbid di Golkar. Putra Ginandjar Kartasasmita ini pernah dipecat Golkar karena mendukung Jokowi di Pilpres 2014, sementara partainya saat itu mengusung Prabowo.

“Menurut saya cocok dan pilihan yang tepat,” ujar Bamsoet soal sosok Agus.

“Selain memiliki jam terbang yang cukup, AGK cakap dan energik serta termasuk sosok anak muda milenial,” kata Bamsoet kepada detikcom, Jumat (24/8/2018).

Bamsoet yakin putra Ginandjar Kartasasmita itu bisa langsung bekerja cepat. Dia juga yakin AGK akan langsung bergerak membantu korban gempa Lombok.

“Saya yakin AGK seperti Idrus Marham mampu memimpin Kemensos dan langsung bergerak membantu para korban gempa Lombok,” ujar Bamsoet.

Idrus Marham mundur dari posisi Mensos karena ingin fokus menghadapi kasusnya di KPK. Idrus beberapa kali dipanggil sebagai saksi di kasus dugaan suap PLTU Riau-1 dengan tersangka Eni Maulani Saragih.

Idrus sudah mengajukan pengunduran diri hari ini. Pelantikan Mensos baru dikabarkan digelar sore ini.(dtc/ziz)

Tag: